Bupati Adipati Hadiri Pengajian Akbar Di Kampung Mulya Agung

User 8 | Kamis, 11 Oktober 2018 | Dibaca: 48 | Way Kanan

Bupati Adipati Hadiri Pengajian Akbar Di Kampung Mulya Agung

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya memberikan sambutan saat Pengajian Akba di Kampung Mulya Agung, Kecamatan Negeri Agung, Kamis (11/10).

Nyokabar Way Kanan - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengajak masyarakat saling bahu membahu men-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, yaitu Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri pengajian akbar di Kampung Mulya Agung, Kecamatan Negeri Agung, Kamis (11/10). "Pencapaian visi dan misi tidak akan dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Way Kanan. Mari kita ciptakan kebersamaan serta menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di Kabupaten Way Kanan," katanya.

Adipati juga mengatakan pembangunan di Kabupaten Way Kanan akan berhasil dengan baik bila kita dapat menciptakan Kebersamaan, kekompakan dan bersatu padu baik itu dilakukan oleh aparatur maupun oleh masyarakat.

"Selain program–program pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga senantiasa memperhatikan pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia," kata dia.

Adipati menjelaskan bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki.

"Untuk menjamin kelanggengan kemajuan tersebut maka kita harus mampu memberikan keseimbangan terhadap kemajuan itu sendiri," jelasnya.

Instrumen yang paling ampuh untuk melanggengkan kemajuan menurut Adipati adalah pembaharuan nilai keimanan yang kita miliki.
Dalam rangka penciptaan manusia-manusia yang memiliki keiamanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah," ujarnya.

Salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah adalah memberikan perhatian dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

"Semoga dengan adanya Pengajian Akbar ini bukan saja dapat meningkatkan iman dan taqwa kita, tetapi juga dapat mendorong kita menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak dan meneladani para ulama," ungkap Adipati.(Jomi/Milyar)

Komentar via Facebook