LTB Lamteng Tanpa Kepeningan Politik, Mampu Jadi Garda Kegiatan Sosial

Admin | Kamis, 11 Oktober 2018 | Dibaca: 232 | Lampung Tengah

Nyokabar.com,  Lampung Tengah - Jauh dari kepentingan politik praktis, kelompok dan golongan, keberadaan Paguyuban Lampung Tengah Bersatu (LTB), yang dimotori oleh Kapten Lek Ishak Juwarsyah, S.Sos., sejak awal berdirinya beberapa tahun lalu, khusus bergerak dalam kegiatan sosial, dan tetap konsentrasi pada aksi kemanusiaan.
 
Sehingga tidaklah heran, bila LTB selalu berada digaris terdepan, disaat warga mengalami bencana dan membutuhkan bantuan, dengan cepat paguyuban ini hadir ditengah-tengah masyarakat. Para awak LTB sangat faham, apa yang harus dilakukan disaat orang lain kesusahan, sehingga mereka hadir dengan buah tangan, berupa bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Seperti dikatakan Ishak Juwarsyah, dalam bincang-bincang santai dikediaman pribadinya, Perumahan Griyamadu, Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Rabu (10/10). Berdirinya LTB berawal dari keprihatinan dirinya, saat menyaksikan kepedulian masyarakat dengan lingkungan yang mulai memudar.
 
"Melalui paguyuban LTB ini, selain sebagai wadah mempererat tali silaturahmi, saya mengajak teman-teman yang tergabung disini, untuk mendedikasikan diri pada kegiatan sosial. Banyak hal yang dapat kita berikan kepada sesama, untuk lebih peka dan peduli," ujarnya.
 
Seperti yang dilakukan baru-baru ini, pada aksi peduli korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), yang di koordinir oleh Paguyuban Jurnalist Lampung Tengah (PJLT), ternyata LTB justru memberikan andil besar dalam kegiatan itu, LTB menyerahkan uang tunai sebesar Rp16.114.000,- dan pakaian layak pakai 17 karung.
 
Bahkan, pada aksi penggalangan dana dari PJLT, yang berlangsung selama enam hari, yaitu Rabu - Senin (3 - 8/10/2018) lalu, LTB juga turun ke jalan, mengumpulkan sumbangan dari para pengendara, yang melintas di ruas jalan negara, depan masjid Istiqlal Bandarjaya.
 
Hasilnya, dari donasi hasil penggalangan bantuan yang dikoordinir PJLT, yang terkumpul berupa uang tunai sebesar Rp27.145.000,- dan pakaian layak pakai sebanyak 35 dus besar. Sumbangan yang diberikan oleh Paguyuban LTB, adalah yang terbanyak.
 
Ketua PJLT, Zulkifli, menyampaikan ucapan terima kasih, atas kepedulian dan bantuan dari semua pihak. Terutama kepada pengurus dan anggota LTB, ia menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua bantuan tenaga, uang tunai dan barang.
 
"Ya, atas nama pengurus dan anggota PJLT, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan semua pihak, terutama kepada pengurus dan anggota LTB," ucapnya.*

Komentar via Facebook