Masyarakat Bumikencana Buka Akses Jalan Tembus

Admin | Kamis, 11 Oktober 2018 | Dibaca: 160 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah -  Usai melaksanakan kegiatan olahraga senam pagi bareng Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, ribuan masyarakat Kampung Bumi kencana, Kecamatan Seputihagung, melanjutkan kegiatan kerja bhakti gotongroyong ke jalan, membuka akses jalan tembus antar dusun, Rabu (10/10/2018).

Pembukaan jalan akses penghubung antara Dusun 03 ke Dusun 04 tersebut, disaksikan Bupati Loekman dan para instansi terkait, sebagai jalur alternatif jalan penghubung terdekat dari ruas jalan lainnya. Karena dari ruas jalan yang telah sebelumnya, ada selisih waktu tempuh sekitar 30 menit, untuk mencapai akses ke dua tempat tersebut.

Bupati Loekman berharap, dengan telah dibukanya akses penghubung antar dusun ini, diharapkan dapat memacu perputaran perekonomian masyarakat petani dan pedagang, terutama bagi siswa sekolah, yang selama ini menempuh jarak tempuh ke sekolah, dapat lebih mengirit waktu karena jaraknya yang semakin dekat.

Selain itu, Bupati Loekman menambahkan, dirinya merasa senang menyaksikan antusias masyarakat, yang dengan suka rela turun ke jalan melaksanakan kegiatan gotongroyong. Ia berharap, budaya kerja bhakti tanpa ada imbalan seperti ini, tetap terpelihara dan terus digalakkan oleh masyarakat, sehingga membawa manfaat positif bagi kepentingan bersama.

“Dengan adanya gotongroyong, masyarakat tidak lagi harus menunggu bantuan dari pemerintah. Kalaupun menunggu juga, belum tentu akan cepat terealisasi, karena anggaran yang tersedia dalam APBD, telah di prioritaskan untuk kegiatan yang telah terprogram dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Meski begitu, pemerintah daerah tetap memberikan perhatian, dan juga bantuan peralatan alat berat, guna membantu meringankan tenaga masyarakat. Sehingga pekerjaan yang dilaksanakan, akan terasa lebih ringan cepat selesai, karena semuanya bekerja sama dengan baik.

“Saya akan selalu siap hadir ditengah masyarakat, karena dengan bekerja gotongroyong seperti ini, pekerjaan berat sekalipun akan dapat diselesaikan dengan mudah danbcepat. Dan pekerjaan yang ringan juga, dapat segera teratasi,” ujar Bupati Gotongroyong.

Kepala Kampung (Kakam) Bumi Kencana, Supriyanto mengatakan, jalan penghubung antar dusun ini, dirasa sangat bermanfaat, karena bila jalan poros ditutup, atau tidak dapat dilalui karena ada kerusakan dan ada hal lain, maka jalan baru ini dapat menjadi jalan alternatifnya.

“Kami ucapkan terimakasih, dengan adanya bantuan alat berat dari pemerintah daerah, proses pengerjaan dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat,” ucapnya.*

Komentar via Facebook