FPI Lamteng Semangat Galang Bantuan Peduli Gempa Sulteng

Admin | Selasa, 09 Oktober 2018 | Dibaca: 163 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Aksi peduli korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), dengan melakukan penggalangan bantuan, terus dilakukan oleh seluruh instansi, mulai dari aparatur pemerintahan, aparat hukum, perusahaan swasta, sekolah, lembaga non pemerintah hingga masyarakat biasa.

Tidak terkecuali juga dengan Fron Pembela Islam (FPI) Wilayah Lampung Tengah (Lamteng), sebagai bentuk solidaritas antar sesama, sekitar 25 orang yang terdiri dari para pengurus dan anggota FPI, melakukan penggalangan dana di seputaran pasar dan jalan negara Bandarjaya, Minggu (7/10/2018).

Seperti disampaikan salah satu pengurus FPI Lamteng, Albert, aksi penggalangan bantuan yang dilakukan, tidak hanya terfokus pada uang tunai, tetapi pihaknya juga menerima sumbangan dari donatur dalam bentuk lain, baik berupa pakaian layak pakai, paket sembilan bahan pokok (Sembako), makanan minuman siap saji dan lainnya.

“Aksi yang kita lakukan ini, adalah bentuk empati FPI Lampung Tengah, kepada seluruh masyarakat korban bencana alam di Sulteng. FPI siap menyalurkan seluruh bantuan masyarakat, baik berupa uang tunai, pakaian ataupun sembako,” ujarnya.

Ditambahkannya, aksi sosial yang dilaksanakan di pasar Bandarjaya, ruas jalan negara Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) Bandarjaya, dan sekitarnya, Minggu (7/10), merupakan hari pertama aksi sosial FPI. Pada hari pertama tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp7.162.600.

“Alhamdulillah, uang yang berhasil kita kumpulkan hari ini Rp7.162.600,- semoga bermanfaat buat saudara-saudara kita, yang sedang tertimpa bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,” harap Albert.

Kegiatan penggalangan dana akan kembali dilakukan pada hari kedua, Senin (8/10/2018), dan rencananya akan berkeliling di pusat perdagangan pasar Punggur dan sekitarnya. Kegiatan disana akan dimulai pada pagi hingga sore hari, dengan membagi anggota menjadi beberapa tim, yang akan berkeliling ke beberapa titik lokasi.*

Komentar via Facebook