Dihari Ke Tiga Penggalangan Dana Gempa Stunami, PWI Dibantu Anggota Satlantas Polres Lampura

User 7 | Kamis, 04 Oktober 2018 | Dibaca: 49 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara kembali turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan korban gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Dihari ketiga ini PWI Lampura dibantu oleh Satlantas Polres Lampura, di Tugu Alamsyah Ratu Perwira Negara, Kamis (4/10/2018).

Penggalangan dana yang digelar Sejak (1/10) ini dipusatkan di sejumlah titik di lokasi. Mulai dari Pemkab Lampura, Kodim 0412, Rutan Kelas II B Kotabumi, LP Kelas II A Kotabumi,  Kejari Kotabumi dan di Tugu Alamsyah Ratu Perwira Negara.

"Ini ke tiga kalinya kami turun ke jalan mengalang dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam, untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala, Sulteng," kata Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan, Kamis (4/10/2018).

Menurut Jimi, kegiatan tersebut akan terus dilakukan ke depan, dan jika dananya sudah dirasa cukup baru dikirim ke korban gempa di Palu dan Donggala, Sulteng.

"Penggalangan dana kali ini selain dilakukan di jalan seperti ini, kami juga mengumpulkan bantuan dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Lampura," jelas Ketua PWI ini.

Selama penggalangan dana yang telah dilakukan sebelumnya selama dua hari, PWI Lampura berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 15.020.000,. Dana tersebut akan segera dikirim setelah hingga di anggap mencukupi.

kegiatan penggalangan dana ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian PWI Lampura terhadap korban bencana alam. Jimi berharap dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban yang saat ini diderita oleh korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Kami berharap penggalangan dana kali ini, donasi yang kami kumpulkan bisa melebihi dari angka sebelumnya. Tujuan kegiatan ini untuk meringankan beban penderitaan saudara kita yang terkena musibah,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook