Ingin Bentuk BPR Syariah, Pemkot Bogor Study Banding Di Lampung Utara

User 7 | Kamis, 04 Oktober 2018 | Dibaca: 31 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Pemerintah Kota Bogor Provinsi Jawa Barat melakukan study banding ke Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Hal ini dilakukan dalam rangka Pemkot Bogor  akan membentuk BUMD BPR Syariah.

Pemkot Bogor yang diwakili oleh tim perencanaan yang terdiri dari, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Perekonomian Kota Bogor, Kasubag PUD pada Bagian Perekonomian Setda Kota Bogor,  BPKAD Kota Bogor, Bappeda Kota Bogor, Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor.

Pantauan dilokasi, tim perencanaan Pemkot Bogor disambut hangat oleh Asisten Bidang Ekonomi Kesejahteran dan Pembangunan, H. Syahrizal Adhar, didampingi Pimpinan BPR Syariah Kotabumi.

“ Tim Pemkot Bogor memilih BPR Syariah Kotabumi karena mereka melihat beberapa prestasi yang pernah dicapai oleh BPR Syariah Kotabumi. Mereka melakukan kajian dan memilih BPR Syariah Kotabumi sebagai tempat belajar, sehingga nantinya BPR Syariah yang akan mereka bentuk dapat sehat seperti Bank Syariah Kotabumi,” kata Asisten II, H. Syahrizal Adhar usai pertemuan.

Setelah melakukan diskusi diruang Asisten Bidang Ekonomi Kesejahteraan dan Pembangunan, Tim Pemkot bersama jajaran Pemkab Lampura dan BPR Syariah Kotabumi langsung menuju Kantor BPR Syariah Kotabumi, melihat langsung pelayanan dan lain sebagainya di BPR Syariah Kotabumi.

Berikut Prestasi yang pernah dicapai BPR Syariah Kotabumi yang dijadikan acuan Pemkot Bogor :

1.Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara sebagai Top Pembina BUMD Se Indonesia Tahun 2016 dan 2017

2.BPR Syariah Kotabumi Meraih Bank Syariah Top BUMD  terbaik se Indonesia Tahun 2016 Kategori " Syariah Return Sharing"

3.Meraih predikat Bank Syariah Top BUMD terbaik se Indonesia Tahun 2017 Kategori " Top Ceo BUMD 2017

4.Penghargaan Infobank Golden Award 2018, The Best Asset Quality 2015 – 2017.

Laporan WArtawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook