Ponpes Assa’Adah Adakan Lomba Burung Berkicau

Admin | Minggu, 23 September 2018 | Dibaca: 250 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Pondok Pesantren (Ponpes) Assa’Adah Mojoagung, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), mengadakan festival dan lomba burung berkicau.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 10.30 Wib, berlangsung di komplek Ponpes setempat, Minggu (23/9/2018). Acara yang mengambil tema “Assa’adah Cup I” dibuka oleh Ketua Pelaksana, Hj. Malikhah Sa’adah.

Disampaikan Ketua Panitia, M. Tono Sentral, kegiatan yang berlangsung satu ini dihadiri oleh Penanggungjawab, Habibi, SH., dan salah satu pengurus PB NU Pusat., KH. Abdul Manan Ghoni.

Dalam lomba kicau burung ini, mengikutsertakan beberapa jenis burung, diantaranya Murai Batu, Kacer, Love Bird dan burung kenari A/B. “Burung-burung peserta lomba ini, yang kita adu adalah suaranya,” ujar Tono.

Panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai, piagam dan tropi, dengan klasifikasi juara yaitu 1 sampai 10. “Hadiahnya langsung kita serahkan, kepada para pemenang lomba,” imbuh Tono Sentral.

Sampai berita ini diturunkan, perlombaan masih berlangsung seru. Hingga pukul 13.00 Wib. banyak peserta lomba baru, yang merupakan para penggila burung kicau, juga terus berdatangan mendaftar dan mengikuti lomba.

“Rencananya, kita akan kembali mengadakan lomba yang sama, pada kesempatan berikutnya. Kita mencoba mengakomodir para pecinta burung kicau, untuk menyalurkan hobi mereka,” ujarnya.

Atas nama panitia festival dan lomba burung berkicau Assa’Adah Cup l tahun 2018, Tono Sentral mengucapkan terima kasih, atas dukungan penuh dari Ketua DPD Partai PERINDO Lampung Tengah (Lamteng), Habibi, SH., MH., ia berharap kegiatan serupa dapat membawa manfaat positif.*

Komentar via Facebook