Lampung Tengah Bupati Baru Harapan Baru

Admin | Jumat, 21 September 2018 | Dibaca: 138 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Dengan telah dilantiknya Loekman Djoyosoemarto, sebagai Bupati Lampung Tengah (Lamteng), sisa masa jabatan 2016-2021, oleh Gubernur Lampung, M. Ridho Fichardo, yang berlangsung di Balai Keratun Bandarlampung, Kamis (20/9/2018).

Itu artinya Kabupaten Lampung Tengah saat ini memiliki bupati baru, yang diharapkan masyarakat dapat membawa perubahan baru, dengan semakin meningkatnya pembangunan infrastruktur, seiring meningkatnya kesejahteraan masyarakat disegala bidang.

Harapan baru ini disampaikan Kepala SMPN 3 Terbanggibesar, Drs. Sukisno, MM. saat ditemui di ruang kerjanya (20/9/2018). Ia bicara harapan yang berhubungan dengan dunia pendidikan, pada masa kepemimpinan Bupati Loekman tiga tahun kedepan, diharapkan Lamteng dapat segera memiliki Stadion olahraga.

Bila pemerintah daerah dapat bersungguh-sungguh mewujudkan Gedung Stadion, dengan fasilitas kolam renang berstandar nasional, maka para siswa dan calon atlet olahraga renang dari Lamteng, tidak perlu jauh-jauh harus keluar daerah, untuk mencari fasilitas memadai.

“Harapan kami dari dunia pendidikan, diharapkan pada masa kepemimpinan Bapak Loekman, agar dapat mewujudkan stadion olahraga, yang dilengkapi fasilitas bertaraf nasional, agar tidak perlu harus keluar daerah pada saat pelatihan,” harap Sukisno.

Ditambahkannya, di Lamteng banyak sekali calon atlet-atlet handal, yang mampu mengangkat dan mengharumkan nama daerah asal. Karena suatu daerah akan cepat dikenal oleh dunia luar, salah satunya melalui kegiatan olahraga.

Selain itu, pada SMPN 3 juga perlu perhatian serius dari pemerintah daerah, di sekolah ini memiliki siswa sekitar 700 anak, yang terbagi dalam 24 rombongan belajar (Rombel). Namun sayangnya, hanya memiliki ruang belajar sebanyak 19 lokal.

Akibatnya beberapa Rombel terpaksa menempati ruang laboratorium, perpustakaan, laboratorium bahasa, laboratorium komputer dan ruang laboratorium IPA.

Selama ini, imbuh Sukisno yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Lamteng, beberapa kegiatan lomba seperti Olimpade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang diadakan di Lamteng, selalu mencari tempat yang memadai, karena belum memiliki stadion olahraga.

Seperti saat ini, ada kegiatan pelatihan sepak bola siswa setingkat SMP, dalam rangka mengikuti Gala Siswa SMP tingkat Provinsi, yang akan berlangsung di Bandarlampung pada 22 – 27 September 2018, kegiatan pelatihan persiapannya dilaksanakan di lapangan sepak bola Kampung Onoharjo.

“Ya sementara pelatihannya diadakan disana, karena kita belum punya stadion olahraga yang memadai,” pungkasnya.*

Komentar via Facebook