Reksa Bayi Usia 9 Bulan Warga Kotabumi, Penderita Kelamin Ganda Butuh Uluran Tangan Darmawan

User 7 | Jumat, 14 September 2018 | Dibaca: 79 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Reksa Al Gibran buah hati yang kedua dari pasangan Subagio dan Tri Purwati ini membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Pasalnya, bayi berusia 9 bulan warga Wonogiri Kelurahan Kelapa Tujuh Lampung Utara ini menderita Ambiguous Genital (Kelamin Ganda). Tri Purwati ibu Reksa mengaku bahwa putranya mengalami kelainan kelamin ganda sejak lahir.

“ Sejak didalam kandungan saya tidak merasa kalau ada kelainan atau hal-hal ganjil lainnya, tapi pada saat mau melahirkan melalui operasi Caesar, ” kata Tri Purwati kepada sejumlah awak media saat ditemui dikediamannya. Jumat (14/9/2018).

Diakatakan Tri, bahwa pada saat mengandung anak keduanya ini, dirinya sempat mengalami kekeringan air ketuban. Mengetahui anaknya mengalami kelainan, Tri Purwati diberitahu oleh suaminya.

“ Anak saya ini sempat keritis selama 72 jam, dan Alhamdulillah Reksa bisa tertolong,” ujarnya.

Tri mengaku, bahwa dirinya juga pernah membawa anaknya ke rumah sakit Abdul Moeloek di Bandar Lampung. Namun, terang dia, dokter mengatakan anaknya harus di cek hormonnya terlebih dahulu agar bisa diketahui gen anaknya senderung laki-laki atau perempuan.

“ Saya dan suami saya, berharap agar anak saya bisa dioperasi dan tumbuh dengan normal. Tapi dengan hidup pas-pasan begini kami tidak bisa berbuat banyak. Kami bingung mau cari kemana untuk biaya operasi untuk anak saya,” tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook