Anggaran Pilbup Di Panwaslu Masi Tersisa, Indra Darmawan : Sisa Anggaran Harus Dikembalikan

User 7 | Rabu, 05 September 2018 | Dibaca: 216 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Anggaran Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) di sekretariat Panitia Pengwas Pemilu (Panwaslu) setempat masih tersisa.

Kepala kesekretariatan Panwaslu Lampung Utara, Indra Darmawan, mengaku akan segera mengembalikan sisa anggaran pemilihan bupati Lampura yang digelar pada Juni 2018 yang lalu.

Indra menjelaskan, anggaran Panwaslu yang dilasurkan dari Pemkab Lampura sebesar Rp. 12,9 Miliar. Dan saat ini pihaknya masih melakukan proses penghitungan berapa pastinya jumlah anggaran yang masih tersisa tersebut.

" Perkiraannya antara Rp80 juta hingga ‎Rp150 juta. Tapi itu baru perkiraan karena kami masih melakukan proses penghitungan, sisa anggaran inilah yang harus dikembalikan," jelasnya.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan, anggaran yang tersisa tersebut adalah, anggaran listrik Panwas Kecamatan, sengketa Pilkada, dan honor kelompok kerja sengketa Pilkada, serta perjalanan dinas. 

" Proses pengembalian sisa dana tak mesti menunggu pelantikan kepala daerah terpilih," tuturnya.

Indra menegaskan, pihaknya akan mengembalikan anggran yang tersisa Pilbup pada akhir bulan September 2018.

"Mungkin akhir bulan ini akan kami kembalikan sisa dananya. Pengembaliannya akan dilakukan melalui transfer langsung ke kas daerah," pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook