Wow.!!! Oknum Camat dan Sopir Ditangkap Usai Pesta Narkoba, Ini Pengakuan NJM

User 7 | Rabu, 05 September 2018 | Dibaca: 784 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Satuan Reserse Narkotika (Sat Res Narkoba) Polres Lampung Utara (Lampura) berhasil menangkap tiga orang pelaku penyalah gunaan narkoba. Penangkapan dilakukan pada Selasa (4/9/2019) sekitar pukul 22.00 Wib.

Adapun identitas kedua pelaku yakni, Drs. NJM (49) oknum Pegawai Negeri Sipil yang bertugas sebagai salah satu Camat di Kabupaten Lampung Utara dan rekannya sekaligus supir pribadinya, ABR (49) dan anaknya MD keduanya merupakan warga Jalan H. Asni Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat.

Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana diwakili Kasat Narkoba, IPTU Andri Gustami saat dikonfirmasi melalui telephon pribadinya di nomor 0812xxxx2012 membenarkan jika pihaknya berhasil mengamankan dua orang pelaku penyalah gunaan narkoba.

“ Penangkapan keduanya berdasarkan LP / 1025 / IX / 2018 / Polda Lampung / Spkt Res Lamut,” kata Andri Gustami.

Dijelaskan Andri, kronologis penangkapan keduanya adalah berdasarkan laporan dari masyarakat. Dimana masyarakat sekitar merasa resah bahwa kediaman ABR, Supir pribadi NJM sering dijadikan tempat pesta shabu.

Mendapatkan informasi tersebut, team opsnal di pimpin dirinya langsung melakukan penggerebekan, dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihaknya berhasil mengamankan 3 orang yang mana salah satunya pelaku merupakan Camat.

“ Selain tersangka, barang bukti yang berhasil diamankan yakni, pil eksilgan yg di simpan dalam dompet oknum camat, satu linting ganja sisa pakai, satu buah alat hisab sabu (bong), satu buah pirek kaca, satu buah centong, satu buah pipet/sedotan plastic dan dua buah korek api gas,” jelas Kasat.

Lebih lanjut,  Andri menjelaskan, dari keterangan atau pengakuan dari para tersangka, bahwa  mereka memang baru selesai mengkonsumsi shabu. Sedangkan pengakuan oknum Camat bahwa dia hanya sesekali menggunakan shabu dengan alasan untuk menghilangkan stres karena beban pekerjaan.

“Berdasarkan dari hasi tes urine, ketiga tersangka positif mengandung metafitamin, Saat ini keduanya sudah kita amankan di Mapolres Lampura untuk pemerikasan lebih lanjut, dan keduanya akan dikenakan pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 serta uu psikotropika, “ tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook