Siswa-Siswi SMAN I Terbanggi Besar Galang Dana

Admin | Rabu, 15 Agustus 2018 | Dibaca: 107 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Siswa-Siswi SMAN 1 Terbanggi Besar, Turun Ke Terminal dan Pasar Bandarjaya, Galang Dana Bersama Wartawan Terbanggi Besar.

Penggalangan dana sosial tersebut bentuk peduli korban gempa di NTB Lombok dan Bali, telah berlangsung sejak Jum’at (10/8/2018) lalu, terus mendapat dukungan dari berbagai elemen, salah satunya dari para siswa-siswi setingkat SLTA.

Seperti halnya aksi yang dilakukan pada Selasa (14/8/2018), tampak puluhan siswa-siswi dari SMAN I Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng).

Turut serta turun ke jalan bergabung bersama para awak media, melakukan penggalangan dana, yang berlangsung di lokasi terminal dan pasar Bandarjaya, Terbanggibesar.

Aksi para siswa kelas XlI ini, telah mendapat restu dan ijin Kepala SMAN I Terbanggi Besar, Stepanus Wasito, S.Pd.
Pihak sekolah memberikan ijin kepada para siswa, karena kegiatan aksi sosial ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan bakti sosial di sekolah, yaitu pada pukul 10.00 wib hingga pukul 11. 45 wib.

Zulkifli, Ketua Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT) kegiatan penggalangan dana yang telah berlangsung sejak Jum’at, Sabtu, Minggu Senin dan Selasa ini, akan terus dilaksanakan hingga Rabu dan Kamis (16/8/2018) mendatang.
Dalam aksi yang telah dilaksanakan selama tempat hari yang lalu, yaitu Jum’at,telah terkumpul dana sekitar Rp 9 juta lebih.

“Aksi penggalangan dana ini, akan kita lakukan sampai hari Kamis (16/8) besok. Kita bersyukur karena aksi sosial para wartawan Lamteng, juga mendapat dukungan dari beberapa pihak, termasuk para siswa SLTA,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain menerima dan menampung bantuan berupa uang tunai, aksi yang dilaksanakan para Reporter berbagai media, yang tergabung dalam Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah (PJLT), juga menerima bantuan berupa barang bekas layak pakai, seperti pakaian sehari-hari, selimut dan bisa juga makanan siap saji.

Kegiatan pengumpulan dana, yang telah berlangsung sejak tiga hari lalu, masih di ruas jalan Negara depan Masjid Istiqlal Bandarjaya, dan berkeliling disekitar terminal dan pasar Bandarjaya Plaza (BJP). Sementara ini, dari hasil penggalangan dana yang terkumpul, masih berupa uang tunai dan pakaian bekas layak pakai sebanyak 2 karung.

“Sampai hari terakhir aksi nanti, kita akan hitung semua hasilnya, baik berupa uang tunai maupun barang, dan secepatnya akan kita salurkan kepada para korban gempa di Lombok NTB dan Bali. Semoga dengan bantuan yang tak seberapa ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” pungkas. *

Komentar via Facebook