Peringati HUT ke-73 RI, Desa Margorejo Gelar Lomba Nasi Tumpeng dan Kebersihan Dusun

User 7 | Selasa, 14 Agustus 2018 | Dibaca: 84 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Margorejo Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melaksanakan perlombaan antar dusun.

Kepala Desa Margorejo, Andi Sabak mejelaskan, berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa Margorejo tersebut mampu meningkatkan rasa kebersamaan, persaudaraan, dan juga menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme seluruh masyarakat di tujuh (7) dusun di Desa Margorejo.

“ Berbagai rangkaian kegiatan yang dikemas dalam bentuk perlombaan Nasi Tumpeng yang diikuti 7 dusun yang ada di desa Margorejo. Perayaan ini dilaksanakan sejak tanggal 14 hingga 26 Agustus 2018 mendatang.” Kata Andi Sabak. Selasa (14/8/2018).

Selain perlombaan nasi tumpeng, tahun 2018 ini, lanjut dia rangkaian memperingati HUT ke-73 RI, pihaknya memfokuskan beragam kegiatan perlombaan di setiap dusun yakni lomba kebersihan dan kerapihan tingkat dusun.

“ Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,  dimana kegiatan serupa selalu dipusatkan di desa saja. Namun kali ini lomba ini kita libatkan seluruh dusun yang ada, " jelas Andi.

Lomba ini nantinya, pihaknya akan melaksanakan beragam perlombaan yang dilakukan secara bergiliran. Sehingga kemeriahan HUT RI dapat dirasakan oleh seluruh warga yang ada. Untuk pelaksanaan di tingkat desa.

Adapun Tim Penilai Lomba Kebersihan Dusun diketuai oleh Hendri Sricahyono, selaku Ketua BPD setempat, serta Tim Penilai Lomba Nasi Tumpeng diketuai oleh Evi Herawati, selaku Bidan di Puskesmas Pembantu desa setempat.

Disampaikan Hendri Sricahyono bahwa Lomba Kebersihan Dusun telah dilaksanakan secara tertib dan tanpa hambatan. 

"Seluruh warga di masing-masing dusun sangat antusias dengan kegiatan ini. Sehingga, Desa Margorejo nampak begitu meriah dalam menyambut perayaan HUT ke-73 RI," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Nasi Tumpeng, Evi Herawati, menyatakan hasil kreasi pembuatan nasi tumpeng dari para peserta begitu baik.

"Kreasi dari ibu-ibu yang ada di masing-masing dusun dalam membuat nasi tumpeng sudah cukup baik. Bahkan, para peserta juga sangat memahami unsur-unsur apa saja yang harus dipenuhi dalam membuat nasi tumpeng yang indah dan bergizi tinggi," pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook