Warga Binaan Rutan Kelas II B Kotabumi Rayakan HUT RI Ke – 73

User 7 | Selasa, 14 Agustus 2018 | Dibaca: 144 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara - Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengikuti berbagai macam lomba peringatan kemerdekaan RI yang ke-73.

Kepala Keamanan Rutan, Gusvendra mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka ikut memriahkan HUT RI yang ke – 73 tahun 2018 yang dilaksanakan sejak Jumat sampai Sabtu (18/8/2018) mendatang.

Dalam memperingati HUT RI yang ke – 73 ini pihaknya menggelar  beragam kegiatan lomba, mulai dari lomba tarik tambang, lomba kebersihan kamar, lomba panjat pinang, dan menyanyi (karaoke) yang diikuti oleh seluruh warga binaan.

“ Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi WBP dengan petugas, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, mengapresiasi kreatifitas WBP selama menjalani proses hukum di Rutan Kotabumi,” kata Vendra kepada awak media diruang kerjanya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini bertujuan bukan untuk mencari juara, melainkan meningkatkan semangat kebersamaan serta sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas para WBP.

“Disini kita hidup bersama, WBP mendapatkan pelayanan dan haknya. Meskipun WBP, jiwa dan raga kita harus tetap sehat dan kreatif, untuk ikuti kegiatan dengan gembira. Karena ini adalah bagian dari hiburan, jaga sportivitas dan rasa kebersamaan antara WBP dan juga dengan petugas,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook