Peringati HUT RI Ke-73, Pemkab Lampura Gelar Lomba Gerak Jalan Sehat

User 7 | Senin, 13 Agustus 2018 | Dibaca: 181 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -73, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Lomba Gerak Jalan Sehat tingkat SMA-SMK-MA-OPD-Instansi dan Umum. Senin (13/8/2018).

Lomba gerak jalan sehat ini mengambil rute dari halaman stadion Sukung Kotabumi, jalan Alamsyah RPN, jalan Jendral Sudirman, jalan Pahlawan, jalan A Rifai, Jalan Jenderal Sudirman dan berakhir halaman Pemkab Lampura.

Gerak jalan sehat tersebut dihadiri oleh Asisten I, Yuzar, perwakilan Polres Lampung Utara, perwakilan Kodim 0412, perwakilan Kimal, dan seluruh OPD serta peserta gerak jalan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang di wakili oleh Asisten I Yuzar, mengatakan bahwa lomba gerak jalan yang kita laksanakan merupakan refleksi perjuangan dari para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“ Dengan kekompakkan gerak tilam dan derap langkah dalam baris gerak jalan ini dapat membangkitkan semangat patriotisme dan bangsa yang dengan penuh semangat gagah berani mengorbankan jiwa raga dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan.” Katanya.

Dikatakannya, gerak jalan yang kita laksanakan bersama ini menjadi simbol berkat semangat kebersamaan dalam meneruskan perjuangan bangsa, kita semua masih harus terus berjuang. Namun bukan lagi mengangkat senjata tetapi berjuang membangun jiwa bangsa, membangun jiwa yang merdeka melalui perubahan cara pandang, pikiran, sikap dan prilaku agar berorientasi pada kemajuan dan kesejahteraan yang berkeadilan sehingga kita menjadi bangsa yang besar mampu berkompetensi dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Sementara itu, ketua pelaksana lomba gerak jalan sehat, Suwandi mengatakan, di selenggarakan lomba gerak jalan tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke-73 Tahun 2018 dengan tujuan  memupuk semangat patriotisme bangsa, gagah berani dan rela berkorban demi menjaga persatuan dan kesatuan.

Lebih lanjut Suwandi menjelaskan, dengan harapan membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan persatuan, menjaga kerukunan dan kekompakkan serta dapat berpikir secara positif dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada sehingga terciptanya kedamaian.

“ Lomba ini diikuti oleh siswa-siswi SMA dan SMK jumlah 14 regu, OPD, Instansi, Umum berjumlah 81 regu, jumlah keseluruhan berjumlah 95 regu,” tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook