Mengedarkan Sabu-sabu, Tiga Warga Teluk Betung Barat Ditangkap Di Lampung Utara

User 7 | Senin, 13 Agustus 2018 | Dibaca: 391 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Team Satuan Reserse Narkotika (Restik) Polres Lampung Utara membekuk tiga orang pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Senin (13/8/2018) sekitar pukul 00.20 Wib

Kapolres Lampung Utara (Lampura), AKBP Eka Mulyana melalui Kasat Narkoba, IPTU Andri Gustami membenarkan jika pihaknya telah mengamankan tiga pelaku yang diduga sebagai pengedar.

“ Ketiga pelaku ditangkap di Stasiun Kereta Api Kotabumi,” kata Andri, Senin (13/8/2018)

Dijelaskan Andri, ketiga palaku tersebut merupakan warga Teluk Betung Barat, Bandar Lampung yakni, Incik Satriono (38) warga Jalan Banten Kelurahan Bakung, Evan Halason Sitohang (27) Perum Bakung Kelurahan Bakung,dan Otha Prenasia (27) warga jalan Hj Jubaidah Kelurahan Bakung.

Ditambahkan, ketiga pelaku diamankan pada saat anggota Sat Narkoba sedang melakukan berpatroli rutin disekitar Stasiun. Selain itu juga, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat yang menyatakan bahwa di stasiun KA ada transaksi narkoba jenis Sabu.

Andri menjelaskan, pada saat diamankan ketiga pelaku kedapatan membawa sabu-sabu yang disimpan dalam bungkus kotak rokok Malboro yang disimpan di saku celana salah satu pelaku.

“ Barang bukti yang diamankan yakni, 2 paket besar shabu seberat 15 gram, 1 paket kecil shabu, 1 buah isolasi,dan 1 kotak rokok malboro yang dsigunakan untuk menyimpan narkoba,” jelasnya.

Untuk saat ini, terang Andri, ketiga pelaku berikut BB sudah diamankan di Satresnarkoba Polres Lampung Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dan pelaku akan dikenakan pasal 112 dan 114 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook