Menyambut HUT RI ke-73 Lapas Gunungsugih Gelar Porseni

Admin | Senin, 13 Agustus 2018 | Dibaca: 74 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas lll Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

“Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-73, diharapkan para atlet dapat menjaga sportifitas dan memupuk rasa kebersamaan. Dengan bersatu, Lapas akan tertib dan keamanan juga selalu kondusif”, ujar Kepala Lapas (Kalapas) kelas lll Gunungsugih, Syarpani, Sabtu (11/8/2018).

Harapan Kalapas ini, disampaikan saat membuka acara Porseni bagi Warga Binaan Lapas, yang berlangsung di lapangan futsal dalam Lapas. Tujuan dari kegiatan ini, sebagai upaya menanamkan semangat kemerdekaan serta perjuangan, agar terpatri dalam jiwa setiap anak bangsa.

Salah satunya membiasakan atau membudayakan hidup sehat, dengan cara rutin berolahraga, yang dikemas dalam berbagai jenis pertandingan olahraga, demi memupuk rasa persatuan didalam Lapas, sehingga tercipta suasana aman dan tertib.

Syarpani menjelaskan, bahwa event Porseni tersebut juga sekaligus untuk mencari dan menjaring atlet olahraga yang potensial, untuk dipersiapkan guna mengikuti berbagai pertandingan olahraga antar instansi, kedepannya.

“Kami mencari atlet-atlet olahraga berbakat potensial, yang dapat dipersiapkan untuk mengikuti berbagai pertandingan antar instansi, kedepannya.”, ujar Putra Way Kanan ini.

Kegiatan Porseni yang sengaja digelar ini, adalah dalam rangka menyambut HUT RI ke-73, yang akan berlangsung selama enam hari, yaitu pada hari Sabtu-Kamis (11-16/8/2018). Dengan menggelar beberapa Cabang Olahraga (Cabor), diantaranya futsal, bola voly, balap karung, lomba adzan, hafidz al-qur’an dan lomba tausiyah atau Kuliah Tujuhmenit (Kultum).*

Komentar via Facebook