Tidak Melampirkan Surat Pindah Partai, 6 Bacaleg Di Lampung Utara Terancam TMS

User 7 | Selasa, 07 Agustus 2018 | Dibaca: 270 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Enam bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Lampung Utara diwajibkan untuk melampirkan surat pernyataan pengunduran diri sebagai angggota DPRD Lampura ketika mendaftarkan diri sebagai bacaleg.

Demikian yang diungkapkan ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Utara, H. Marthon saat ditemui awak media di kantornya. Selasa (7/8/2018).

Dikatakan Marthon, selain melampirkan surat pernyataan pengunduran diri, enam bacaleg tersebut juga diwajibkan untuk melampirkan surat pernyataan dari pimpinannya semasa melakukan pendaftaran.

“ Jadi initinya, bagi Bacaleg yang pindah partai dan masih berstatus anggota DPRD wajib menyampaikan surat pengunduran diri dari sebagai anggota DPRD. Kedua surat pernyataan ini wajib dilampirkan oleh mereka semasa pendaftaran atau masa perbaikan berkas Bacaleg,” kata Marthon.

Marthon menegaskan, apabila ke enam bacaleg tersebut tidak melampirkan kedua surat pernyataan tersebut maka secara otomatis para Bacaleg itu dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) untuk ditetapkan dalam daftar caleg sementara (DCS).

“Kalau masih saja tidak melampirkan kedua surat itu maka yang bersangkutan dinyatakan TMS, Penetapan DCS akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan,” tegas Marthon.

Namun saat ditanya, siapa nama keenam bacaleg tersebut, yang mendaftarkan diri sebagai Bacaleg dari partai politik berbeda, Marthon enggan menjelaskan siapa nama dan asal partai lama keenam bacalaeg tersebut.

“ Siapa dan dari partai politik apa dan pindah ke mana, saya tidak‎ begitu ingat. Yang saya ingat ada enam Bacaleg,” ujarnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook