Disporabudpar Lamteng Diminta Perhatikan Pemuda Secara Serius

Admin | Selasa, 24 Juli 2018 | Dibaca: 217 | Pendidikan

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Lampung Tengah (Lamteng), diminta agar memberikan perhatian secara serius, terhadap pembinaan para pemuda berprestasi.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, saat melepas keberangkatan tiga pelajar SLTA, yang masuk dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional dan provinsi, pada upacara Haru Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI 2018 mendatang, Senin (23/7/2018).

  ”Kegiatan ini harus menjadi perhatian khusus, maka setiap pengajuan anggarannya dalam APBD, harus diajukan lebih. Semua harus diperhitungkan, termasuk kesejahteraan dan pembinaan prestasinya,” ujar Wabup.

Para pelajar yang dilepas secara resmi oleh Wabup Loekman tersebut, yaitu Muhamad Genta Lambang, siswa SMAN 1 Seputihbanyak, yang akan bergabung dengan Paskibraka Nasional, untuk mengikuti karantina di Istana Negara RI. Jakarta.

Sementara dua siswa dan siswi lainnya, yang akan bergabung dengan Paskibraka Provinsi Lampung, yaitu Baskoro siswa SMAN 1 Terbanggibesar, dan Okta Mahmudah dari SMAN 1 Punggur, keduanya terpilih menjadi calon anggota Paskibraka Provinsi, yang akan memasuki masa karantina di Pendopo Gubernuran.

Kepala Disporabudpar Lamteng, Rahadian mengatakan, Pemkab Lamteng patut berbangga dan bersyukur, karena tahun 2018 ini satu pelajar terbaik asal Lamteng, yang berhasil lolos menembus ke Paskibra tingkat Nasional.

“Siswa atas nama Muhammad Genta Lambang, yang masih duduk di kelas X SMAN 1 Seputihbanyak, akan segera terbang ke Istana Negara pada 25 Juli 2018, bergabung dengan Paskibraka Nasional, untuk memasuki masa karantina,” jelasnya. Keempat siswa dan siswi yang dilepas itu, juga menerima tambahan uang saku dari Pemkab Lamteng, yang diserahkan langsung oleh Wabup Loekman Djoyosoemarto. *

Komentar via Facebook