Nasib PDI P Menjelang Pileg Di Lampung Utara

User 7 | Kamis, 19 Juli 2018 | Dibaca: 529 | Lampung Utara

Nasib PDI P Menjelang Pileg Di Lampung Utara

Ket. Foto : Net

Nyokabar Lampung Utara – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) meminta kepada DPC PDI Perjuangan Lampung Utara untuk melengkapi dan memperbaikin berkas yang tidak sesuai.

Ketua KPUD Lampung Utara, H. Marthon menjelaskan, persoalan partai PDI P berawal ketika mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) pada hari terakhir pendaftaran.

“ Kami KPU Lampung Utara menunggu keputusan KPU pusat, terkait persoalan proses pendaftaran bacaleg dari PDI P Lampura,” kata Marthon. Kamis (7/17/2018).

Dia menjelaskan, persoalan yang dialami DPC PDI-P Lampura bermula saat partai berlambang moncong putih itu, mendaftarkan bacalegnya di hari terakhir pendaftran. Saat dilakukan proses, terdapat berkas yang tidak sesuai yang mengharuskan partai untuk memperbaikinya.

Lebih lanjut, Marthon mengatakan bahwa pihaknya memberikan batas waktu kepada PDI P Lampung Utara, Namun mereka (PDI P) tidak bisa memperbaiki berkas. Dengan telah ditutupnya waktu pendaftaran, lanjut Marthon, maka disaat bersamaan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) tidak dapat diakses.

”Setelah pendaftran resmi ditutup, dan saat itu pula Silon tidak dapat dibuka karena prosesnya sudah ditutup,” terangnya.

Ketika ditanya mengenai konsekuensi yang harus dihadapi oleh DPC PDI-P Lampura terkait persoalan yang terjadi, dengan lugas Marthon tidak berandai-andai dan berspekulasi.

“Untuk konsekuensinya, saya belum bisa menyampaikan itu. Sampai sekarang masih menunggu perkmbangan lebih lanjut,” tukasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI-P Lampura, Rahmat Hartono, menjelaskan jika pihaknya telah mendaftar di KPU pada 17 Juli 2018 sekitar pukul 22.00 WIB. Dan saat itu, lanjutnya, KPU meminta pihaknya untuk mengakses data Silon, namun proses terhambat karena adanya gangguan.

“Kami sudah mendaftar di KPU. Saat itu disuruh akses Silon, namun sistemnya mengalami gangguan. Kami tidak tahu penyebab gangguan tersebut. Karena itu, semua ini kami masih menunggu apa keputusan KPU. Yang pasti kami sudah mendaftar,” tegas Rahmat Hartono yang juga menjabat Ketua DPRD Lampura ini.

Laporan Wartawan nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook