Didampingi Kelaurga dan Kades, Pelaku Begal 5 TKP Menyerahkan Diri ke Polres Lampura

User 7 | Rabu, 18 Juli 2018 | Dibaca: 922 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Bachtiar (21)warga desa Gunung Sari Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pelaku Begal menyerahkan diri ke Mapolres Lampung Utara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pelaku menyerahkan diri dihantarkan oleh pihak keluarga dan didampingi oleh Babinkamtibmas dan Kepala Desa Gunung Sari.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Syahrial membenarkan jika pihaknya telah mengamankan Bachtiar pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Dikatakaannya, pelaku melakukan aksi kejahatannya pada, Sabtu (2/6/2018) yang lalu sekira pukul 08.00 Wib di TKP Jalan Simpang Hartawi Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

“ Korbannya Devita Darma Sintia merupakan Staf  TU MIN 4 Lampung Utara, warga Serma Peturun Kel. Tanjung Aman Lampung Utara,” ujar Syahrial. Rabu (18/7/2018).

Dijelaskan Kasat, peristiwa tersebut terjadi ketika korban hendak berangkat ke Sekolah MIN 4 Lampung Utara bersama dengan temannya nama Cici Malasari mengendarai sepeda motor jenis Beat POP Warna hitam nopol BE-3803-K. Pada saat melintas di Jalan Simpang Hartawi dari arah depan berpapasan dengan 2 sepeda motor Metic yang dikendarai oleh 3 laki-laki yang tidak dikenal.

“ Salah satu pelaku menabrakkan diri ke sepeda motor korban hingga menyebabkan sepeda motor korban terjatuh, kemudian pelaku mengeluarkan golok dan menodongkan ke arah korban. Karena takut akhirnya korban kabur meninggalkan sepeda motornya,” terang Kasat.

Berdasarkan pengakuan pelaku, beber Kasat, pelaku  juga pernah melakukan aksi yang sama dibeberapa tempat yang antara lain, Sawitan PT. Nakau Desa Kembang Gading Kec. Abung Selatan Kab. Lampung Utara pada tahun 2017,  Dekat Rel Kec. Kotabumi Utara Kab. Lampung Utara yang dilakukannya saat menjelang ramadhan tahun 2018 dengan hasil Honda Kharisma bersama tiga rekannya L, S dan Lmn. Kemudian TKP selanjutnya yakni Sawitan PT. Nakau Desa Kembang Gading Kec. Abung Selatan Kab. Lampung Utara yang dilakukan pada bulan ramadhan 2018.

“ Dua TKP lainya di Simpang Limus pada hari Sabtu tanggal 02 Juni 2018, dengan hasil Honda Beat warna hitam dan ada 3 lagi TKP di wilayah polsek Abung Barat,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook