43 Bacaleg Partai Demokrat Lampung Utara Siap Bertarung Di Pileg 2019

User 7 | Selasa, 17 Juli 2018 | Dibaca: 411 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menyerahkan 43 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan ikut bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat. Selasa (17/7/2018).

Penyerahan daftar nama – nama bacaleg partrai Demokrat dipimpin oleh Sekretaris DPC partai Demokrat Lampung Utara, Herwan Mega dan didampingi oleh sejumlah kader serta bacaleg partai Demokrat.

Ketua badan pemenangan pemilu (Bapilu), Iman Akbar mewakili ketua DPC Partai Demokrat Lampura, M. Yusrizal, mengatakan ke 43 bacaleg partai Demokrat tersebut nantinya akan bertarung pada Pileg 2019 mendatang di 4 Daerah Pemihan (Dapil).

Dikatakan Iman, 43 bacaleg tersebut mengenai keterwakilan kaum perempuan DPC partai Demokrat yang maju dalam pileg sudah mencukupi batas yang telah ditentukan oleh KPU. Lebih lanjut Iman menhatakan bahwa 43 bacalaeg tersebut adalah murni kader partai Demokrat.

“ Hanya ada salah satu kader Demokrat yang “Loncat” ke partai PKS yakni atas nama Ria Kori,” ujar Iman Akbar. Selasa (17/7/2018).

Iman mengungkapkan, bahwa pada pemilihan legislatif yang akan diselenggarakan pada tahun 2019 mendatang DCP partai Demokrat optimis akan meraih kemenangan mutlak di Kabupeten Lampung Utara.

“ Pileg tahun 2014 yang lalu, partai Demokrat di Lampung Utara berhasil meraih 6 kursi, pileg tahun 2019 mendatang kami optimis untuk meraih kursi lebih banyak lagi,” ujar Abah sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Lampung Utara, Marthon, mengatakan bahwa pihaknya sampai hari ini (Selasa, 17/7/2018) terdapat 12 partai politik yang menyerahkan atau mendaftarkan bakal calon legislatif yang akan ikut dalam pileg 2019 mendatang.

“ Tadi jam 15.00 kami menerima partai Demokrat untuk menyerahkan daftar nama-nama bacalag,” kata Marthon.

Dijelaskan Marthon, dari 12 partai politik yang telah menyerahkan nama bacaleg yang akan bertarung dalam Pileg 2019 mendatang dinyatakan telah lengkap dan memenuhi peryaratan.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook