Bacaleg NasDem Lampaui Target Keterwakilan Perempuan

Admin | Selasa, 17 Juli 2018 | Dibaca: 133 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Partai Nasional Demokrat (NasDem) satu-satunya partai, yang menganut azas emansipasi wanita. Hal ini terbukti, dari 50 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Lampung Tengah (Lamteng), 30 persen lebih diantara adalah perempuan.

“Karena partai kita menganut azas emansipasi wanita, maka yang duduk di nomor urut 1 pada daftar Bacaleg ya tidak harus laki-laki,” jelas Ketua DPD Partai NasDem Lamteng, Hi. Miswan Rodi, Senin (16/7/2018).

Penjelasan ini disampaikannya sesaat usai menyerahkan berkas 50 Bacaleg NasDem kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamteng. Berkas tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD NasDem, Miswan Rodi, yang diterima langsung oleh Ketua KPU Lamteng, Budi Hadi Yunanto.

Ditambahkan Miswan, seluruh berkas 50 Bacaleg yang diserahkan, telah lengkap memenuhi persyaratan yang ditentukan Undang-undang KPU.

“Alhamdulillah, seluruh berkas yang kita serahkan tadi, semuanya telah lengkap persyaratannya,” ujarnya.

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 nanti, imbuh Miswan, Partai NasDem optimis meraih suara di DPRD Lamteng sebanyak 20 kursi.

“Ya pada pemilu 2014 lalu kita belum berhasil Meraih kursi, tapi pada pemilu nanti, kita targetkan sebanyak 20 kursi,” pungkasnya.*

Komentar via Facebook