Pimpin Rakor, Agung Ilmu Mangkunegara : Inspektorat Seperti Macan Ompong

User 7 | Senin, 16 Juli 2018 | Dibaca: 346 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulan Juli yang di laksanakan di Ruang Siger Pemkab setempat, Senin (16/7/2018). 

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Bupati Lampura H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H. didampingi para Asisten. Hadir Para Staf Ahli, Tenaga Ahli seluruh pimpinan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampura, Camat dan Lurah se- Kabupaten Lampura.

Dalam rakor tersebut, Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara meminta kepada kepala Inspektorat agar tidak berdiam diri terkait tingkat kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas dan menindak para pegawai yang tidak mengikuti rapat koordinasi tersebut

“ Inspektur jangan diam, jangan seperti macan ompong, catetin mana yang ga masuk,” ujar Agung disela-sela rakor. 

Menurutnya Inpektorat Lampung Utara seperti macan ompong, karena sering kali melakukan sidak namun tidak ada satupun yang di tindak.

“ Selama 3 bulan belakangan kita sudah “Tidur Siang”,  kini saatnya bangkit, Saya minta kepada inspektorat untuk menggalakan gerakan disiplin nasionala, untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk pembinaan,” tegasnya

Dikatakan Agung, bahwa Rakor ini merupakan hal yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah, karena dengan Rakor tersebut dapat mengetahui perkembangan dan permasalahan yang memang perlu penanganan secara tanggap agar tidak terjadi masalah yang lebih besar lagi.

Dirinya berharap agar seluruh ASN dapat selalu bertanggung jawab atas amanah yang telah diberikan kepadanya dan dapat mempertahankan prestasi yang sudah ada, karena menurutnya mendapatkan semua ini tidaklah mudah.

Laporan WArtawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook