Bupati Lampung Utara Masih Membutuhkan Samsir

User 7 | Senin, 16 Juli 2018 | Dibaca: 411 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Sosok sekretaris daerah (Sekda), Samsir masih dibutuhkan di Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Namun Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara tidak melarang,  jika Samsir ingin pindah dari tempat dimana dia bekerja saat ini.

Agung mengaku, bahwa saat ini dirinya masih membutuhkan tenaga dan pikiran dari Samsir. Bahkan samapi saat ini dirinya belum berfikir siapa sosok pengganti Sekda Samsir jika dia (Samsir.Red) akan hengkang dari Lampung Utara.

“ Saya belum berfikir seorang Samsir mau pindah. Saya masih membutuhkan dia,” ujar Agung Ilmu Mangkunegara. Senin (17/8/2018).

Agung menegaskan bahwa, dirinya tidak melarang jika Sekda Samsir pindah dari Lampung Utara sesuai dengan aturan yang ada. Karena menurutnya, Samsir lebih memahami tentang aturan tersebut.

“Tidak melarang jika aturannya sudah seperti itu. Beliau lebih tahu. Beliau lebih paham aturan katena ketua Baperjakat. Kalau aturannya seperti itu silahkan, Tapi kami sangat sedih melepas beliau, saya sangat membutuhkan beliau saat ini,” kata Agung.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Utara, Samsir dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Kabar tentang akan mundurnya Samsir dari jabatannya atau dari Lampung Utara ini mulai berhembus sejak dua pekan terakhir‎.

Bahkan dirinya mengakui akan hengkang dari Lampung Utara. Surat pengajuan pindahnya telah berada di Pemerintah Provinsi Lampung.

" Saya bukan mundur dari jabatan Sekkab. Yang benar adalah saya sudah mengajukan usulan pindah. Usulan itu sudah berada di Pemerintah Provinsi Lampung," kata Sekab Samsir, Rabu (11/7/2018).

Menurut Samsir, sepanjang belum ada ‎persetujuan dari pihak Pemerintah Provinsi Lampung, ia masih tetap menjabat sebagai Sekkab Lampung Utara. Sebab, di dalam usulan tersebut tidak tertera klausul bahwa jabatan Sekkab-nya secara otomatis dicabut seiring dengan pengajuan pindahnya tersebut.

"Sampai sekarang saya masih menjabat sebagai Sekkab karena surat keputusan pengangkatan saya belum dicabut," jelasnya.‎

Samsir mengatakan, ‎alasan pengajuan pindahnya dikarenakan ia ingin mencari suasana kerja baru alias penyegaran. Usulan kepindahannya ini sama sekali tidak memiliki motif lain di baliknya.‎

‎"Wacana usulan pindah ini semata - mata untuk penyegaran. Tidak ada intrik (motif,red) lain," pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook