Kadisdag Lamteng Pastikan Relokasi PKL Tak Bermasalah

Admin | Kamis, 12 Juli 2018 | Dibaca: 44 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Lampung Tengah (Lamteng), Hi. Syarif Kusen, akan memastikan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL), dari lorong tengah pasar Bandarjaya Plaza (BJP), ke los Pasar Rakyat tidak menimbulkan masalah.

“Kita akan memindahkan ratusan PKL itu, tidak semudah membalikan telapak tangan, semua harus dipersiapkan dengan matang, sehingga tidak menimbulkan masalah,” katanya, Rabu (11/7/2018).

Karenanya, sebelum dilakukan pemindahan, terlebih dulu pemerintah daerah akan menyelesaikan beberapa fasilitas pendukung pada los pasar rakyat, seperti listrik, tabung pemadam kecil dan bak sampah.

Selain mempersiapkan fasilitas bangunan baru tersebut, tim relokasi PKL yang diketuai oleh Sekretaris Disdag, Ismanto, saat ini tengah memverifikasi jumlah PKL yang akan dipindahkan.

Seperti dikatakan Kabid Pembangunan Pasar, Darwin Yulian, PKL yang diutamakan adalah pedagang basah, seperti pedagang ikan, daging dan sayuran. Sementara sisanya adalah pedagang yang terdampak bangunan Pasar Rakyat.

“Kita utamakan pedagang basah dan sayuran, kita prioritaskan juga bagi PKL yang tergusur akibat pembangunan Pasar Rakyat, yang dulu berjualan di dalam terminal dan di trotoar belakang terminal,” ujar Darwin.*

Komentar via Facebook