Ismanto : Relokasi PKL Pasar BJP Sedang Dipersiapkan

Admin | Kamis, 12 Juli 2018 | Dibaca: 104 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Terkait relokasi ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL), dari koridor tengah pasar Bandarjaya Plaza (BJP) ke bangunan Pasar Rakyat, saat ini prosesnya sedang dipersiapkan.

Dikatakan Sekretaris Dinas Perdagangan (Disdag) Lamteng, Ismanto, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/7/2018). Secepatnya, ratusan PKL yang masih berjubel di lorong tengah pasar BJP, akan dipindahkan ke bangunan baru Pasar Rakyat, yang terletak di belakang.

“Ya, sekarang lagi dipersiapkan segala sesuatunya, sebelum PKL di pindahkan ke sana (Pasar Rakyat -red), semua fasilitasnya harus kita lengkapi dulu,” jelasnya.

Ismanto tidak menyebut kapan waktunya, ia mengaku tidak banyak tahu mengenai relokasi PKL tersebut. Namun yang dia tahu, hanya sebatas rencana relokasi yang akan dilaksanakan setelah usai Hari Raya Idul Fitri 1439 H-2018 M lalu.

“Saya kurang faham, kapan rencana persisnya, kalau rencananya kemarin ya habis lebaran ini. Ya sekarang masih dipersiapkan dulu segela sesuatunya,” imbuh Ismanto.

Salah satu PKL, Sepriyadi, yang berjualan buah di lorong tengah pasar BJP mengaku, dirinya sudah lama mengetahui, kalau seluruh PKL akan segera dipindahkan ke bangunan baru Pasar Rakyat, yang terletak di terminal Angkutan Kota (Angkot) Bandarjaya.

“Ya, semua pedagang disini (PKL-red), sudah beberapa kali dikasih tahu, bahwa kami akan di pindahkan ke belakang, tapi nggak tahu kapan,” katanya.*

Komentar via Facebook