Pemalak Simpang Terbanggibesar Berhasil Diamankan

Admin | Selasa, 10 Juli 2018 | Dibaca: 44 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Tersangka pelaku pemalak kendaraan, yang kerap beroperasi di simpang tiga Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), berhasil diamankan aparat Polsek Terbanggibesar.

Dikatakan Kapolsek Terbanggi-besar, yang didampingi Perwira Unit Satu (Panitia 1) Reserse dan Kriminal (Reskrim), Iptu Anwar Halusi, ia bersama anggota berhasil mengamankan satu tersangka pemalak, yang kerap beraksi di simpang tiga Terbanggibesar.

Tersangka atas nama Ridhani alias Dani bin Abdulah Jauhari (26), warga Dusun I Kampung Terbanggi-besar Kecamatan Terbanggibesar, Lamteng, berhasil diamankan tanpa perlawanan, saat sedang melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap sopir yang melintas.

Penangkapan yang dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (9/7/2018) kemarin, berdasarkan laporan korban atas nama M. Ari Azhari (28), warga Jl. Pulau Kelagian, Kota Bandar Lampung, yang dipalak tersangka pada Rabu 21 februari 2018 lalu.

“Korban dipalak oleh tersangka saat melintas di jalan lama Kampung Terbanggibesar, kejadiannya sekitar pukul 11.00 Wib. Kendaraan korban dihentikan oleh tersangka, dan dirampas uangnya,” kata Iptu Anwar Halusi.

Awalnya tersangka meminta uang untuk sekadar beli rokok, dengan terpaksa korban memberikan sebesar Rp50 ribu, namun tersangka tidak menerima pemberian tersebut, dengan memaksa tersangka meminta kembali sebesar Rp100 ribu.

Pada saat korban sedang merogoh uang dalam saku, dengan sigap tersangka menyambar semua uang yang ada dan langsung kabur. Jumlah uang korban yang dirampas oleh tersangka sebanyak Rp700 ribu.

Saat itu, korban sedang dalam perjalanan dari Bandarlampung menuju Muara Enim, karena lalu lintas macet korban memilih melintas di jalan lama, tiba-tiba korban di hadang oleh tersangka.

Kepada Polisi, tersangka mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 12 kali, yaitu dilokasi seputaran ruas jalan simpang tiga Terbanggibesar. Saat ini tersangka berikut barang bukti (BB) berupa uang, telah diamankan di Mapolsek Terbanggibesar.*

Komentar via Facebook