Polres Lampung Utara Laksanakan Apel Tiga Pilar Kamtibmas 2018

User 7 | Rabu, 30 Mei 2018 | Dibaca: 127 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Polres Lampung Utara (Lampura) melaksanakan kegiatan Apel 3 Pilar Kamtibmas Tahun 2018  yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Lampung Utara. Rabu (5/30/2018).

Apel 3 pilar yang dilaksanakn secara serentak oleh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana yang juga dihadiri Dandim 0412 Lampura, Letkol Inf. R.D. Baktiar, Plt Bupati Lampura diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Firman, Kemenag Lampura, Drs.H. Komaruqi Zaman, Ketua MUI Lampura, Drs.H Mughofir Ketua, Ketua FKUB Lampura, H. Siheul, para Camat, para Danramil, para PJU Polres serta para Kapolsek jajaran se Lampung Utara.

Dalam amamat Kapolda Lampung yang disampaikan oleh Kapolres AKBP Eka Mulyana mengatakan bahwa dilaksanakannya apel tiga pilar ini untuk mendorong terciptanya Kamtibmas di seluruh Desa/Kelurahan, Kabupaten/Kota se Lampung saat menjelang Pilkada serentak yang akan di helat pada 27 Juni 2018 mendatang.

“ Dengan dilaksanakannya apel tiga pilar oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades/Lurah, agar dapat selalu bersinergi dalam melaksanakan deteksi dini terhadap bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah tugas masing-masing,” kata Eka Mulyana.

Selai dari pada itu, jelas Eka, Apel tiga pilar ini juga untuk mensinergikan tugas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades sebagai ujung tombak dan garda terdepan dalam mewujudkan situasi serta kondisi lingkungan yang aman dan nyaman.

Menurut Eka, situasi dan kondisi kamtibmas di Lampung saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Terciptanya hal itu merupakan kerja keras dan upaya bersama dalam menjaga, memelihara Kamtibmas ditengah masyarakat.

" Oleh sebeb itu saya berharap kepada rekan-rekan sekalian, kiranya dapat mampu memberikan pelayananan dan keamanan yang terbaik. Cegah sedini mungkin terjadinya perbedaan yang mengarah kepada terjadinya konflik sosial, apalagi horizontal yang mengakibatkan terganggunya Kamtibmas," pintanya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, ada beberapa poin yang perlu ditekankan untuk dipedomi dan dilaksnakan, yaitu tingkatkan terus keamanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME dalam melaksanakan tugas. Lalu, sebagai aparatur negara tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada golongan atau kelompok manapun, selama pelaksanaan Pilkada berlangsung.

"Senantiasa menjadi sumber informasi bagi pimpinan dan membantu penyelesaian masalah yang terjadi ditengah masyarakat, serta siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai demokrasi demi keutuhan NKRI," pungkasnya.

Pantauan dilokasi, Apel tiga pilar tersebut juga dihadiri oleh para Anggota diantaranya, Pelton Perwira Polres Lampura, Pelton Kodim 0412, Pelton Kimal Lampura, Pelton seluruh Kepala desa se –Lampura, Pelton Sat Sabara, Pelton Sat Lantas, Pelton stap polres, Pelton gabungan stap Intel dan Reskrim Polres Lampung Utara.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook