Wabup Hasnurin Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Pekon Pagardewa

Admin | Jumat, 25 Mei 2018 | Dibaca: 219 | Lampung Barat

Nyokabar.com, Lampung Barat - Wakil Bupati Lampung Barat  Drs. Mad Hasnurin  melaksanakan  Safari Ramadhan Tahun 2018 M/ 1439 H Di Masjid Al-Ikhlas- Pemangku Limbangan Pekon Pagar Dewa Kecamatan Sukau, Kamis 24/05/18.
 
Acara Safari ini dihadiri Kakandepag Lambar Drs. H. Mohammad Suhanda, M.Pd.I. ,Pj.Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH.,Asisten dan Staf Ahli Bupati ,beberapa kepala OPD, Kabag Kesra Hi. M Danang Harisuseno dan Camat Sukau.
 
Dalam sambutanya Wakil bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menyampaikan rasa syukur dapat bersilaturrahmi dan sholat tarawih dengan warga Pekon Pagar Dewa khususnya dengan Jama’ah Masjid Al-Ikhlas ini dalam rangkaian kegiatan “Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat 1439 H. sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi semua jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat saat ini berada di Pekon Pagar Dewa Kecamatan Sukau, apalagi kunjungan kali ini dalam rangka safari ramadhan pemerintah kabupaten lampung barat ke seluruh kecamatan yang ada di lampung barat, dan pada malam ini saya berkesempatan hadir di kecamatan ini dimana kami tergabung dalam tim II.
 
”saya mengajak kita semua untuk tidak menyia-nyiakan kedatangan bulan ramadhan 1439 hijriyah dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.  ini perlu dilakukan agar kita mendapatkan limpahan rahmat dan hidayah serta ampunan dari allah swt.  saya juga mengajak kita semua untuk mensucikan hati dan jiwa dengan saling memaafkan segala kekhilafan dan kesalahan yang telah diperbuat baik dalam unsur sengaja maupun tidak disengaja. mudah-mudahan silaturahmi ini akan membawa berkah tersendiri bagi masyarakat pagar dewa kecamatan sukau dalam upaya mempercepat pelaksanaan pembangunan di kecamatan ini”, Ujarnya.
 
Kemudian begitu banyak keistimewaan yang ada di dalam bulan ramadhan ini.  andaikata tersingkap semua hikmah bagi manusia di depan matanya dengan telanjang, maka pastilah dia akan berharap sebelas bulan sisanya menjadi ramadhan.   puasa demikian istimewa di mata allah.   karena allah akan hargai puasa tanpa ada batas pahala. allah akan membalasnya sesuai dengan kadar taqwa yang dia persembahkan kepada allah.  sesuai apakah puasa yang dilakukan hanya untuk tuhannya atau karena ada hal lainnya.
 
“maka sudah sangat pantas jika kita harus mengerti keistimewaan dan hikmah ramadhan ini.  jika kita semua bertekad bulat untuk menjadikan ramadhan ini sebagai bulan zuhud, ta’abbud, berbuat kebajikan terhadap orang-orang yang fakir dan miskin maka jadikan ia sebagai bulan menjaga pencernaan, menjaga mulut, membersihkan jiwa dan raga.  jangan tunda untuk menjadi hamba allah yang selalu mengejar nikmat allah”, ungkapnya.
 
Pihaknya berharap zakat mal yang diserahkan oleh baznas tidak dimaknai dari besarnya nilai rupiah atau materi–nya, akan tetapi saya berharap bantuan dimaknai sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah untuk memacu partisipasi masyarakat dalam membangun daerahnya.*

Komentar via Facebook