Loekman : Kerjasama dengan KEIN Dibidang Pertanian & Perkebunan Hasilkan Produk Bermanfaat

Admin | Selasa, 22 Mei 2018 | Dibaca: 303 | Lampung Tengah

Nyokabar.com Lampung Tengah – Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) menjalin kerja sama dengan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) dalam rangka pengembang potensi lokal khususnya dalam bidang pertanian dan perkebunan.

Beberapa waktu lalu terlihat ketika Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN)  melakukan kunjungan kerja di Pemkab Lamteng

Prof. Dr. Ir. Sukarman Nainggolan yang merupakan ketua rombongan KEIN dalam kesempatannya, mengatakan KEIN merupakan lembaga khusus yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2016.

“KEIN sendiri mempunyai tugas untuk melakukan pengkajian terhadap permasalahan ekonomi dan industri nasional, regional, dan global,” tuturnya.

Menurut Prof. Dr. Ir. Sukarman Nainggolan kunjungannya beserta rombongan KEIN ke Pemkab Lamteng, yaitu dalam rangka menjalin kerja sama merealisasikan konsep, serta pengembangan kawasan agro industri pedesaan berbasis pertanian dan perkebunan singkong.

Kedatangan rombongan dari KEIN disambut dengan baik oleh Plt Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto. Loekman pun berharap kerja sama dengan KEIN akan membawa kemajuan bidang pertanian di Lamteng.

“Harapan saya dengan adanya kerjasama antara Pemkab Lamteng dan Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI ini akan membawa dampak yang positif untuk pembangunan daerah. Terutama mengenai masalah-masalah industrialisasi pertanian, perkebunan dan agar dapat menghasilkan pula produk produk yang bermanfaat,” harapnya.*

Komentar via Facebook