Berikan Rasa Aman, Bangunkan Warga Sahur, Polres Lampung Utara Gelar Patroli

User 7 | Senin, 21 Mei 2018 | Dibaca: 88 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat Lampung Utara, jajaran Polres Lampung Utara menggelar Patroli Sahur untuk memberi pengamanan selama bulan Ramadhan.  

Patroli yang biasanya dilakukan oleh petugas kepolisian Polres Lampung Utara kali ini tidak seperti biasanya yang nampak pada patroli-patroli di hari biasa. Dimana patrol yang dilakukan oleh anggota kepolisian Lampura juga membantu warga yakni dengan cara membangunkan warga untuk makan makan sahur.

Patroli sahur ini menggunakan kendaraan R4 yang memiliki lightbar, sirine rotator, dan pengeras suara sehingga petugas kepolisian dengan mudah membangunkan warga. Tidak hanya itu, personil juga menggunakan perangkat suara tambahan yakni bedug sehingga petugas kepolisian dengan mudah membangunkan warga.

Kapolres Lampung Utara, AKBP EKa Mulyana mengatakan, bahwa kegiatan patroli sahur selain menjaga keamanan selama bulan Ramadhan, juga memberikan keamanan dan membantu membangunkan warga untuk makan sahur.

"Patroli ini kita gelar untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa," kata Eka, Senin (21/5/2018).

Lebih lanjut Eka mengatakan, langkah tersebut salah satu upaya yang diharapkan bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan puasa.

"Hal ini dilakukan bukan hanya untuk patroli, namun juga untuk mendekatkan diri kepada lapisan masyarakat khususnya di wilayah Polres Lampung Utara," terang Kapolres Lampung Utara AKBP EKa Mulyana.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqn

Komentar via Facebook