8 Buah dan Sayur Paling Terkontaminasi Pestisida

Admin | Senin, 21 Mei 2018 | Dibaca: 234 | Kesehatan

Nyokabar.com, - Untuk memiliki tubuh yang kuat dan sehat, seseorang selalu disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat, meliputi sayuran dan buah-buahan. Menurut pedoman lama dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, orang harus makan lima porsi buah dan lima porsi sayuran setiap hari.

Namun, sekarang pedoman tersebut telah diubah menjadi masalah yang lebih. Bukan hanya jumlah, melainkan jumlah buah dan sayuran yang Anda makan adalah penting. Akan tetapi, apakah pestisida pada buah dan sayuran membuatnya tetap sehat?

Pestisida digunakan oleh petani untuk melindungi tanaman dari serangga. Kadarnya biasanya aman untuk dikonsumsi dalam jumlah yang diatur.

Namun, menurut Organisasi Kesehatan Dunia, dalam jumlah tertentu, pestisida ini dapat menjadi racun bagi tubuh. Berikut buah dan sayuran yang berada di urutan teratas daftar yang paling tercemar, dilansir dari laman Times of India, Senin (21/5):

Kentang

Berita buruk untuk pencinta kentang. Lebih dari 90 persen kentang dinyatakan positif mengandung pestisida.

Apel

Apel menjadi buah yang paling banyak dikonsumsi dan favorit bagi banyak orang penuh dengan pestisida. Lebih dari 95 persen apel dinyatakan positif mengandung pestisida. Lebih dari 92 persen dari mereka memiliki dua pestisida.

Bayam

Banyak orang yang memberi tahu anak-anaknya untuk makan sayuran, sementara apa yang terlintas dalam pikiran pertama ketika berpikir tentang sayuran hijau adalah bayam. Anda akan terkejut mengetahui bahwa satu sampel bayam memiliki lebih dari 65 pestisida.

Mentimun

Menimun memiliki 86 pestisida berbeda pada kulitnya. Mengupas kulit sebelum memakannya dapat mengurangi peluang Anda untuk menelan pestisida.

Stroberi

Tiga puluh persen stroberi yang diuji memiliki lebih dari 10 pestisida di dalamnya. Yang paling kotor ini memiliki hingga 21 pestisida, temuan Departemen Pertanian AS.

Anggur

Buah anggur yang diimpor ditemukan memiliki 14 pestisida dalam satu sampel, sementara yang lokal memiliki 13. Temuan tersebut memiliki pestisida yang hampir sama.

Selada

Saudara kembar bayam, selada, memiliki lebih dari 50 pestisida dalam satu sampel.

Cokelat

Sama seperti hal-hal lain yang disebutkan dalam daftar di atas, biji kakao ditanam di peternakan. Oleh karena itu, cokelat juga tidak bebas dari pestisida karena dibuat dengan cokelat.

Melarang penggunaan pestisida adalah hal yang tidak dapat dikontrol. Membilas sayuran dan buah dengan saksama sebelum dikonsumsi adalah hal terbaik yang bisa dilakukan. Anda juga bisa merebus sayuran seperti bayam, selada, dan kentang sebelum dikonsumsi.*

Komentar via Facebook