RSUD Ryacudu Kotabumi Gelar Bazar Akreditasi

User 7 | Senin, 14 Mei 2018 | Dibaca: 312 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM. Mayjen. Ryacudu Kotabumi gelar kegiatan Bazar Akreditasi, yang dilaksanakan di Rumah sakit Ryacudu Kotabumi. Senin (14/5/2018). 

Direktur rumah sakit Ryacudu, dr Syah Indra, mengatakan tujuan digelarnya bazar akreditasi adalah untuk mendukung tercapainya akreditasi paripurna dari komisi akredetasi rumah sakit. Bazar akreditasi ini sendiri akan berakhir pada hari Jumat (18/5/2018) mendatang.

Menurutnya Indra, akreditasi adalah sebuah harga diri yang harus diperjuangkan oleh sebuah rumah sakit. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada seluruh pegawai atau karyawan yang bertugas di RS Ryacudu ini untuk memiliki harga diri.

“ Satu-satunya jalan untuk merubah rumah sakit ini kedepannya adalah dengan akreditasi, dan akreditasi ini bisa diraih dengan cara menjalin kerja sama yang baik antara karyawan rumah sakit Ryacudu.” kata dr. Indra.

Dikatakan Indra, bahwa rumah sakit Ryacudu ini akan tercipta dengan indah jika seluruh pegawai atau karyawannya bekerja sesuai dengan aturan. Ditegasakannya, dirinya meminta kepada seluruh pegawainya agar tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi di luar.

“ Komitmen kita bersama adalah untuk menciptakan pelayanan yang terbaik kepada pasien.” Tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Mettisa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas diselenggarakannya bazar akreditasi ini.

Menurutnya, pembangunan kesehatan merupakan bagian dari intergral yang tidak dapat terpisahkan dari program pembangunan nasional. Dikataknnya, bahwa sebuah keberhasilan pembangunan dibidang kesehatan dinilai sangat berperan penting karena lanjut Maya, sebagai pusat pelayanan kesehatan yang mempunyai dua pungsi yaitu, pungsi sebagai pelayanan publik dan pungsi pelayanan klinis/mesikal. 

" Karena itu sebagai wujud tanggung jawab dan kewajiban pemerintah daerah untuk menjamin kepastian kualitas layanan bagi masyarakat diperlukan akredetasi paripurna untuk rumah sakit Ryacudu,” kata dr. Maya Metisa

Lebih lanjut dirinya mengatakan, yang terpenting dalam menentukan keberhasilan ini adalah pencapaian mutu rumah sakit mengatur sistem pendokumentasian layanan kesehatan. Yang mana dokumentasian merupakan acuan kerja bukti pelaksanaan kegiatan.  

“ Oleh karenanya diharapkan pungsi pelayanan kesehatan dapat dimaksimalkan, mengingat pentingnya kegiatan ini saya sangat mengharapkan semua pungsi dapat berjalan optimal dalam melayani kesehatan sesuai perencanaan bersama, “ pungkasnya seraya dirinya meminta agar seluruh personil rumah sakit Ryacudu untuk terlibat aktip agar program akredetasi dapat dipahami secara menyeluruh sehingga rumah sakit Ryacudu dapat meraih predikat akredetasi paripurna.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook