Menyongsong Bulan Ramadhan, Jajaran Polres Lamsel Gelar Tabligh Akbar

Admin | Sabtu, 12 Mei 2018 | Dibaca: 177 | Lampung Selatan

Nyokabar.com, Kalianda - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Tabligh Akbar di halaman Mapolres Lamsel, Sabtu, (12/05/18).

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Lamsel, Para ulama, tokoh agama, tokoh adat, pimpinan organisasi Islam, dan masyarakat luas lainnya.

Tabligh Akbar yang digelar untuk Menyambut datangnya bulan suci Ramadlan 1439 Hijriah / 2018 Masehi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 72 di Polres Lamsel.

Hikmah tabligh disampaikan oleh KH. Syeh Abdul Muin dari Palas, yang merupakan salah satu Mubaligh ternama di Lampung Selatan, didengarkan oleh lebih dari seribu orang jamaah yang berasal dari 9 kecamatan di Lampung Selatan Rayon Timur.

Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa, tabligh akbar ini dilaksanakan dalam rangka menyambut / memasuki bulan suci Ramadlan 1439 Hijriah.

“ya dengan digelarnya Tabligh Akbar ini diharapkan wilayah hukum Lampung Selatan akan diliputi kesejukan, kenyamanan, dan kedamaian, serta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” ujar Syarhan.

Hal senada juga disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab Lamsel, Ir. Suprianto, mewakili Bupati Lamsel, Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum, yang juga menyampaikan harapan serupa.

“Kita dukung polri agar Pilkada dapat dilaksanakan dengan damai dan berkualitas, sehingga perolehannya juga menghasilkan pemimpin yang baik dan berkualitas” ujar Suprianto.*

Komentar via Facebook