PLN Distribusi Lampung Siap Sambut Ramadan 1439 H

Admin | Jumat, 11 Mei 2018 | Dibaca: 255 | Bandar Lampung

Nyokabar.com, Bandar Lampung - Sebagai persiapan menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, PLN Distribusi Lampung melaksanakan Gelar Peralatan dan Personel, Jumat (11/5/2018) secara serentak di tiga area yaitu Tanjung Karang, Kotabumi, dan Metro.

“Melalui kegiatan ini, PLN ingin memastikan bahwa masyarakat tetap mendapatkan pelayanan prima sehingga dapat menjalankan aktivitas serta ibadah dengan nyaman dan khusyuk,” kata Deputi Manajer Pengendalian Operasi Sistem Distribusi, Agus Alhasewi.

Kegiatan ini ditujukan untuk memastikan kesiapan PLN dari segi personel serta peralatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bulan Ramadan 1439 H ini.

Penyelenggaraan Gelar Peralatan dan Personil menjelang bulan suci Ramadan 1439 H ini sangat penting, menimbang bahwa di bulan Ramadan, aktivitas masyarakat banyak dilakukan pada malam hari, seperti sholat tarawih, buka puasa, dan sahur.

Untuk Ramadan 1439 H ini, PLN telah menyiapkan posko-posko pelayanan yang siaga 24 jam untuk menangani gangguan.

“Sebanyak 581 personil yang tersebar di 80 posko telah disiapkan oleh PLN Distribusi Lampung,” ujar Agus.

Seluruh pekerjaan yang dilakukan oleh PLN harus sesuai dengan SOP keselamatan kerja.

“Seluruh peralatan diperiksa kelengkapan dan kondisinya. Semua pekerjaan harus dilakukan dengan peralatan serta personil yang taat SOP serta mengutamakan keselamatan kerja,” ujar Agus.

Selain memastikan kesiapan dalam pelayanan, PLN sangat peduli terhadap keselamatan kerja setiap pegawainya.

Maka dari itu, acara gelar peralatan menjadi salah satu agenda penting bagi PLN untuk terus memantau kondisi peralatan kerja.

Kegiatan ini merupakan usaha PLN untuk meningkatkan pelayanan kelistrikan kepada pelanggan serta mendukung terwujudnya zero accident.

Zero accident bukan hanya sebagai target semata yang harus selalu diraih oleh setiap unit di PLN, namun hal tersebut berkaitan dengan keselamatan jiwa setiap insan PLN dalam melaksanakan pekerjaannya.

Menurut Agus, kondisi kelistrikan Lampung dalam menyambut bulan puasa relatif aman.

“Saat ini daya pembangkit lokal mencapai 566,22MW, transfer daya dari Sumatera Bagian Selatan sebesar 350MW, pembangkit sewa/IPP mencapai 314MW sehingga total daya mampu Lampung sebesar 1.230,22MW. Apabila dibandingkan dengan beban puncak sebesar 999,4MW, Lampung masih memiliki surplus daya sebesar 230,82MW atau 18,76%,” jelas Agus.

Agus berharap dengan adanya Gelar Peralatan Kerja dan Personel ini, PLN dapat memberikan performa terbaik dalam melayani masyarakat.

“Dan mohon doa kepada seluruh pihak semoga kondisi kelistrikan di Lampung selama bulan suci Ramadan 1439 H selalu aman sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk,” pungkas Agus.*

Komentar via Facebook