Polres Tanggamus Gelar Apel Pengamanan Debat Pilkada

Admin | Rabu, 09 Mei 2018 | Dibaca: 284 | Tanggamus

Nyokabar.com Tanggamus - Jajaran Polres Tanggamus dan Jajaran Pemkab Tanggamus serta dinas instansi terkait adakan  kesiapan Pengamanan Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, dilaksanakan apel pengamanan di Islamic Center Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Rabu (9/5) .

Kapolres Tanggamus, AKBP I Made Rasma, SIK., M.Si memimpin langsung Apel personil gabungan Polres Tanggamus, TNI, Brimob, Dishub, Pol PP dan Pemadam Kebakaran.

Kapolres, AKBP I Made Rasma didampingi Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan mengungkapkan kesiapan pasukannya dalam mengamankan jalannya proses Debat Kandidat pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Tanggamus.

“Dalam rangka pengamanan Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, kita melaksanakan pengamanan secara all out dengan melibatkan kurang lebih 350 personil,” ungkap I Made Rasma.

Dirinya menegaskan, bahwa dalam melaksanakan tugas, personil gabungan harus selalu siap di segala situasi.

“Sekecil apapun kejadian-kejadian yang terjadi disekitar kita, akan dimonitor secara Nasional, dan saya harapkan keseriusan kita bersama dalam melaksanakan pengamanan,” harapnya.

Kapolres menambahkan, dalam Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, Polres Tanggamus menerjunkan 150 Personil Polres di backup 1 Kompi Brimob, 1 Unit Jibom, 1 Pleton TNI, 1 Pleton Satpol PP, 1 Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan 1 Pleton Dishub Kabupaten. Tanggamus.

“Keseluruhan personil pengamanan akan melaksanakan tugasnya mulai dari gerbang utama Islamic Center, ruas jalan pada jalur-jalur yang dilalui termasuk pengamanan dan sterilisasi Gedung tempat pelaksanaan Debat dan area perparkiran,” jelasnya.

Sambungnya, untuk peserta yang memasuki ruangan Debat juga akan dilakukan sterilisasi dengan penggeledahan badan, barang bawaan dan pemeriksaan identitas/tanda pengenal sesuai undangan yang telah diberikan oleh KPU Tanggamus.

“Seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya hal-hal tidak diinginkan yang dapat mengganggu berlangsungnya acara Debat Kandidat,” tandas AKBP I Made Rasma.*

Komentar via Facebook