PWI Lampura Dinobatkan Sebagai Organisasi Terbaik se-Lampung

User 7 | Selasa, 08 Mei 2018 | Dibaca: 232 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya Konferkab VI PWI Lampung Utara serta PWI Lampung memberikan penghargaan tertinggi kepada PWI Lampura dengan kategori organisasi PWI terbaik se-Lampung.

Demikian yang diungkapkan, Nizwar selaku Wakil Ketua Bidang Organiasai PWI Lampung saat me mengahadiri Konfrensi Kabupaten (Konferkab) VI Lampura, di gedung Korpri Kotabumi, Selasa (8/5/2018).

" Selamat PWI Lampura mendapat penghargaan tertinggi dari PWI Lampung sebagai organisasi terbaik se Lampung," kata Nizwar.

Dikatakan Nizwar, dinobatkanya PWI Lampura sebagai organisasi terbaik se-Lampung dikarenakan PWI Lampura dalam kurun waktu 3 tahun telah dapat merangkul dan menyatukan wartawan yang ada di Lampung Utara dengan kekompakan. Selain itu PWI Lampura saat ini telah memiliki wartawan yang dinyatakan berkompeten yakni sebanyak 31 wartawan.

Selain itu, lanjut Nizwar, alasan diberikannya penghargaan itu karena PWI Lampura karena dinilai mampu membangun sinergitas kepada berbagai pihak, terutama Pemerintah Daerah.

Selain itu, juga intens dalam memberikan pelatihan dan pemahaman jurnalistik ke berbagai kalangan.

“ Mudah-mudahan ini dapat ditingkatka lagi, dan yang penting adalah jalannya roda organisasi PWI di Lampung Utara selalu memfungsikan kantor secretariat dengan baik dan kantornyapun terawatt dengan baik,” tukasnya.

Dijelaskan, bahwa Konferkab PWI Lampura ini adalah merupakan lembaga permusyawaratan tertinggi di tingkat Kabupaten/kota setelah Koferensi Provinsi yang diwajibkan dalam peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI.

Konferensi ini, terang dia, dapat dijadikan momentum yang sangat tepat untuk mengevaluasi tentang program yang telah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan. Yang mana hal ini guna menjadi bahan untuk penyusunan program yang akan datang.

Dirinya berharap, berkaitan dengan penyusunan program kerja, kepada anggota PWI Lampura yang mengikuti Konferensi ini agar dalam menyusun program kerja tidak muluk-muluk. Akan tetapi lebih realistis dan yang terpenting adalah tepat guna bagi kelanggengan pembangunan Kabupaten Lampura.

“ Kami juga berharap agar pengurus PWI dimasa mendatang dapat meningkatkan kinerja bagi lembaganya dengan meningkatkan nilai perjuangan dan kebersamaan sesame anggota PWI khusunya di Lampung Utara,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook