Sumur Bor yang dibangun Dinkes 2016, Tidak Digunakan oleh Masyarakat

Admin | Senin, 07 Mei 2018 | Dibaca: 127 | Pesawaran

Nyokabar.com, Gedongtataan – Sumur Bor yang di bangun oleh dinas kesehatan Kabupaten Pesawaran pada tahun 2016 lalu, yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2016, tidak dipergunakan sama sekali oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Sungai Langka Erwan Sukijo, yang di daerahnya juga mendapatkan bangun sumur bor tersebut.

“Sampai sekarang kami belum menggunankan sama sekali sumur bor tersebut, karena memang belum ada serah terima antara dinas terkait dengan desa,” jelasnya. Senin (7/5).

“Nanti kalau kami gunakan tanpa adanya serah terima kami takut kesalahan, karena mau bagaimanapun harus ada serah terima dahulu,” timpalnya.

Dirinya juga sangat menyayangkan, sumur bor  yang dibangun berasumsi kan air bersih untuk masyarakat, namun dikarenakan belum adanya serah terima mengakibatkan sumur bor tersebut mubazir.

“Kalau bangunan yang dibangun oleh pemerintah itu sifatnya kan untuk masyarakat, kalau masyarakat tidak merasakan manfaatnya berarti itu tidak berguna, apalagi anggaran yang dikucurkan tidak sedikit 339 juta,” pungkasnya.

Pantauan media ini, pipa kran air sudah mrotol dan bangunan sudah banyak yang retak.

Sedangkan kepala dinas kesehatan Kabupaten Pesawaran saat dihubungi tidak mengangkat, dan Pejabat Pembuat Komitmen Abdullah tidak aktif.*

Komentar via Facebook