14 Orang Meninggal Akibat Ledakan Bom di Masjid Afghanistan

Admin | Senin, 07 Mei 2018 | Dibaca: 167 | Mancanegara

Nyokabar.com, KABUL - Ledakan bom terjadi di sebuah masjid yang terletak di Provinsi Khost, Afghanistan Timur pada Ahad (6/5). Ledakan tersebut mengakibatkan 14 orang meninggal dunia dan melukai sekitar 33 orang.

Juru bicara Gubernur Provinsi Khost, Talib Mangal mengatakan, ada satu perempuan yang menjadi korban ledakan tersebut. Ledakan itu terjadi ketika orang-orang sibuk sembahyang.

"Sementara di bagian lain bangunan masjid orang-orang sedang berkumpul untuk mendapatkan kartu pendaftaran pemilih untuk pemilihan umum," kata Talib, dilansir dari CBS News, Senin (7/5).

Juru bicara polisi, Basir Bina mengatakan, ledakan di masjid tersebut tampaknya disebabkan bahan peledak yang sudah ditempatkan di masjid. Sepertinya bukan bom yang digunakan oleh pembom bunuh diri.

Sementara, Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid membantah keterlibatan kelompoknya dalam ledakan tersebut. "Kami menolak segala bentuk keterlibatan dalam insiden ini," ujarnya.

Pada bulan lalu diberitakan pembom bunuh diri menyerang pusat pendaftaran pemilih umum di Kabul. Akibatnya menewaskan 60 orang dan melukai sedikitnya 130 orang lainnya. Seperti diketahui Afghanistan berencana akan menyelenggarakan pemilihan umum pada Oktober 2018.*

Komentar via Facebook