Tim Opsnal Gabungan Polres Metro Bekuk Pencuri Bersenpi

Nyokabar | Sabtu, 05 Mei 2018 | Dibaca: 735 | Metro

Tim Opsnal Gabungan Polres Metro Bekuk Pencuri Bersenpi

Tim Opsnal Gabungan Polres Metro

Nyokabar Metro. Tim Opsnal Gabungan Polres Metro melumpuhkan Oki Hageli (34) warga Desa Purwodadi Kecamatan Kota Gajah Lampung Tengah yang merupakan satu dari dua pelaku curas dan curat dengan menggunakan senjata api rakitan yang beraksi dikelurahan Ganjar Agung Metro Barat pada tanggal 16 April 2018 lalu.

Pelaku dibekuk dikediamanya setelah Polisi menyarangkan kedua kaki pelaku dengan timah panas karena berusaha melarikan diri dan sempat melawan petugas. Sementara itu rekan Oki yakni NY berhasil melarikan diri ketika hendak ditangkap.

Berdasarkan Laporan Polisi : LP/228/IV/2018/Lpg/Res Metro/Sek Barat Tanggal 16 April 2018 Pukul 03.00, korban adalah Dedi Susanto (37) warga Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat.

Kasat Reskrim AKP. Tri Maradona, S.Ik menjelaskan, dalam kejadian yang berlangsung saat itu sempat terjadi perkelahian antara korban dan pelaku meski pada akhirnya pelaku berhasil melarikan diri.

" Pada saat korban sedang tidur mendengar suara orang masuk kedalam rumahnya, korban terbangun mendapat ada seseorang laki laki tidak dikenal yang sudah berada dalam ruang tengah dan kemudian masuk dengan cara mencongkel jendela ruang tamu, korban atas nama Dedi Susanto ini kemudian spontan memberi perlawanan terhadap pelaku tersebut sehingga anak dan isteri korban terbangun, terjadi perkelahian antara korban, pada saat pelaku akan mencabut senpi rakitan tersebut korban berusaha merebut sehingga senpi rakitan tersebut sempat meletus dua kali tembakan, dan pada saat saling rebut senjata api pelaku sempat memukul korban dan isteri serta anaknya sehingga meyebabkan suami si Dedi ini mengalami luka di bagian kepala, isteri korban luka dibagian kepala dan muka sedangkan anak korban luka bagian kepala. Senpi rakitan milik pelaku ini berhasil direbut dan diamankan korban sedangkan pelaku lari keluar melalui pintu jendela dimana teman dari pelaku sudah menunggu dipinggir jalan dengan menggunakan sepeda motor " Jelas Tri.

Kronologis penangkapan pelaku sendiri Polisi mencoba mengenali ciri - ciri pelaku berdasarkan hasil keterangan korban.

" Dari hasil informasi yg didapat oleh Tim Opsnal terkait diduga pelaku curas, tim mencoba mensinkronkan ciri pelaku dari keterangan korban baik dari wajah sampai dengan ciri - ciri bekas luka tembak yang ada dengan informasi didapat, setelah sesuai dengan bahan keterangan tim langsung bergerak ke Kecamatan Kota Gajah Lamteng. Sekitar pukul18.00 wib tim kita melakukan penangkapan terhadap pelaku curas di kediamannya. Namun pada saat akan melakukan pengembangan untuk penangkapan terhadap rekan pelaku lainnya, pelaku berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas secara aktif sehingga tim terpaksa melakukan tindakan tegas terukur yg mana peluru mengenai kedua kaki pelaku " Ujar Tri Maradona, Perwira Polisi dikepolisan Polres Metro.

Kini barang bukti 1 pucuk senjata api rakitan jenis Cold berikut 4 butir peluru aktif dan dua butir selongsong peluru proyektil diamankan diPolres Metro untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Laporan wartawan nyokabar.com, Rio Ellen Nofebri

Komentar via Facebook