Dibekuk, Pencuri Mobil Tewas Sesak Napas

Nyokabar | Sabtu, 05 Mei 2018 | Dibaca: 227 | Metro

Nyokabar Metro. Tim Opsnal Gabungan Polres Metro, Polsek Metro Pusat, bersama Tim Opsnal Polres Lampung Tengah dan Polsek Bangun Rejo, mengamankan pelaku pencurian mobil, Jum'at 4 Mei 2018, pukul 07.30 Wib.

Satu dari dua pelaku yang diamankan meninggal dunia dikarenakan sempat mengalami gangguan sesak napas setelah sebelumnya dibawa ke puskesmas. Sementara satu pelaku lainya berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran.

Berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor : LP/445-B/V/2018/LPG/Res Metro/Sek Metro Pusat tanggal 4 Mei 2018 sekitar pukul 05.30 wib, pelaku yakni Hariman.S dan Indra warga Kampung Kesuma Jaya Kecamatan Bekri Kabupaten Lampung Tengah. Korban sendiri H.Muhaimin warga Metro Pusat.

Kasat Reskrim Polres Kota Metro AKP. Tri Maradona, S.Ik menjelaskan, penangkapan pelaku pencurian mobil ini bermula saat anggota Polsek Bangun Rejo yang berjumlah 5 personil hendak menuju Polres Lampung tengah.

" Didalam perjalanan anggota Polsek Bangun Rejo mendapatkan informasi dari anggota Polres Metro untuk melakukan penyekatan jika ditemui mobil jenis L-300 berwarna hitam dengan nomor No. Pol: BE 9415 NJ dengan ciri-ciri yang sudah kita berikan, pada saat bersamaan anggota Polsek Bangun Rejo melihat mobil tersebut berpapasan di jalan kampung Sinar Luas, pada saat pelaku akan ditangkap, pelaku melarikan diri sehingga anggota melakukan tembakan peringatan, pelaku kaget dan terjatuh sendiri namun mampu berlari kembali dan terjatuh, pada akhirnya anggota berhasil mengamankan pelaku dan dibawa ke mapolsek Bangun Rejo, setelah diperiksa terdapat bekas luka jatuh di kedua kaki bagian depan, sesampainya dipolsek masih dalam keadaan sadar namun pelaku yang kita amankan ini mengeluh sesak nafas sehingga anggota membawanya ke puskesmas terdekat. Setelah tiba dipuskesmas diberikan tindakan langsung oleh puskesmas dengan memberikan bantuan oksigen kepada pelaku namun tidak ada reaksi dan akhirnya pelaku meninggal dunia " Ujar Tri.

Lebih lanjut pelaku diketahui adalah seorang residivis yang telah beraksi di 17 TKP diwilayah hukum Polda Lampung. Dalam aksi curat yang dilakukan pelaku berhasil ditangkap petugas dalam waktu kurang lebih 3 jam.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan 1 unit Mobil Mitsubishi Pickup Jenis L-300 dengan Nomor Polisi BE 9415 NJ. Sementara untuk pelaku yang melarikan kini masih dalam perburuan petugas. (*)

Laporan wartawan nyokabar.com, Rio Ellen Nofebri

Komentar via Facebook