Polres Metro Bekuk Pelaku Penadah Mobil Curian

Admin | Kamis, 03 Mei 2018 | Dibaca: 210 | Hukum

Nyokabar.com, Metro - Pelaku spesialis penadah kendaraan roda 4 (Empat) hasil curian ditangkap Tim Opsnal Gabungan Polres Metro, Selasa 1 Mei 2018.
 
Pelaku dengan inisial A (34) merupakan warga Jalan Bangun Sari Kabupaten Lampung Utara yang ditangkap saat sedang mengendarai Mobil jenis L300 curian yang dibeli seharga Rp.17 juta dari seorang pelaku pemetik. Menurut keterangan, rencananya mobil hasil curian tersebut hendak dijual kembali oleh pelaku kepada orang lain. 
 
Perburuan pelaku pencurian kendaraan R4 ini sudah sejak Selasa 24 April 2018, Berdasarkan Nomor : LP/145/IV/2018/LPG/Res Metro, tgl 24 april 2018.
Korban yakni Azizi Sulaiman (29) warga Jalan Gabus Kelurahan Yosodadi Metro Timur, Kota Metro. Dari aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku, korban mengalami kerugian sekitar Rp.80 juta rupiah. 
 
Kasat Reskrim Polres Metro AKP. Tri Maradona, S.Ik, dari hasil penangkapan terhadap pelaku spesilis penadah barang curian ini diamankan 1 unit Mobil L300, 4 KTP Palsu, 1 Kartu Pers, 1 KTA Partai Demokrat yang diduga palsu bersama dua idientitas lainya, 1 buku cek kosong, 3 STNK Minibus beserta 3 kunci duplikat dan 1 set kontak baru mobil L300.
 
"Pelaku 480 ini menerima hasil curat R4 dari pelaku yang sudah beraksi di TKP, dibeli dari pelaku pemetik seharga 17jt dan rencananya akan dijual kembali oleh pelaku 480, mendapat informasi tersebut tim opsnal gabungan melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku 480 di kecamatan Terbangi besar lampung tengah yang kebetulan sedang mengendarai mobil tersebut, selain itu pelaku ini diduga spesialis penadah dari hasil curian R4 dilihat dari hasil riksa sementara serta BB pendukung lainnya yang ditemukan di tas pelaku " Ujar Tri. 
 
Lebih lanjut pelaku 480 dan Barang Bukti kini diamankan di Satreskrim Polres metro Guna penyidikan dan pengembangan terkait pelaku pemetik dari curat R4 tersebut.*
 
Laporan Wartawan Nyokabar.com : Rio Ellen

Komentar via Facebook