Soal Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal, Pemkab Surati Kejari Kalianda

Admin | Kamis, 03 Mei 2018 | Dibaca: 228 | Pesawaran

Nyokabar.com Pesawaran - Pemerintahtah Daerah Kabupaten Pesawaran melayangkan surat ke Kejaksaan Negeri Kalianda Lampung Selatan, terkait proses hukum tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan Pemkab setempat yang tersandung kasus korupsi pengadaan kapal tahun 2016.

“Kami telah melayangkan surat ke Kejaksaan Kalianda, terkait dengan dugaan korupsi pengadaan kapal tahun 2016, yang menimpa pak Maddawami, Abu Cholifah, dan Cendra Hadi,” ungkap Kepala Bagian Hukum Susi Fatmaningtyas Sekdakab Pesawaran, saat menghadiri Konferkab PWI Pesawaran.

“Jadi mas, saat ini kami masih menunggu balasan surat yang telah kami kirimkan ke Kejari Kalianda, setelah ada balasan kami baru bisa mengambil sikap atau langkah selanjutnya,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus dugaan korupsi pengadaan kapal tahun 2016 dengan anggaran sebesar Rp403,5 juta, dan kerugian negara diperkirakan mencapai Rp275 juta.

Pelaksana proyek diketahui CV RR Jaya dan kasus tersebut menyeret mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran Maddawami.

“Ya, hari ini ada pelimpahan kasus dugaan korupsi pembuatan kapal di Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran,” ungkap Waka Polres Pesawaran Kompol Yustam Dwi Heno beberapa waktu lalu.

Selain mantan Kadishub Pesawaran, Kepolisian juga melimpahkan berkas kasus dua tersangka lainnya.

“Jadi jumlah tersangka yang kita limpahkan ada 3 orang semuanya PNS, yaitu Maddawami, Abu Chalifah dan Cendra hadi, semuanya berkaitan dengan proyek pengadaan kapal di Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk tersangka lain, saat ini polisi masih menunggu perkembangan kasus tersebut.

“Atas nama Ponirin yang berstatus PNS, saat ini masih dalam keadaan sakit,” tambahnya.*

Komentar via Facebook