Maraknya Pencurian, Pedagang Martabak Diterminal Stasiun Kotabumi Lapor Polisi

User 7 | Rabu, 02 Mei 2018 | Dibaca: 407 | Lampung Utara

Maraknya Pencurian, Pedagang Martabak Diterminal Stasiun Kotabumi Lapor Polisi

Foto : Tim Forensi Polres Lampung Utara saat melakukan olah TKP di Pasar Terminal Stasiun Kotabumi

Nyokabar Lampung Utara – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, pepatah yang pantas diberikan untuk Inang Berta Yuza (27) warga kelurahan Tannjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Lampura. Pasalnya warung (Gerobak) tempat dirinya biasa berjualan di Pasar Terminal Stasiun Kotabumi, Rabu (2/5/2018) sekitar pukul 02.00 Wib dibobol pencuri.

Akibat pencurian ini, ibu anak satu ini mengalami kerugian jutaan rupiah, tidak hanya itu pasca pencurian dirinya tidak bisa membuka lapak dagangannya dikarenakan bahan dan alat-alat membuat kue martabak ikut raib digondol pencuri. Tidak hanya itu, gerobak milik saudara kandungnya tidak luput dari pencurian tersebut.

Inang menuturkan, peristiwa pencurian ini diketahui, Rabu (2/5/2018) pukul 08.00 Wib, ketika dirinya hendak membuka gerobak usaha miliknya. Dikatakan lebih lenjut, dirinya kaget ketika melihat pintu gerobak dagangannya sudah dalam keadaan terbuka dan kunci gembok rusak.

Dirinya mengaku, pencurian ini sudah sering kali terjadi, bahkan dirinya mengalami pencurian selama 2 bulan terakhir sebanyak 4 kali.

“ Bukan kami aja yang kemalingan, toko sembako di terminal ini juga pernah kemalingan, pencurian ini sudah 4 kali terjadi pada kami,” kata Inang.

Akibat pencurian ini lanjut Inang dirinya tidak bisa membuka dagangannya dikarenakan, beberapa alat dan bahan membuat metabak hilang.

“ Setelah saya periksa yang hilang 5 dus buah kurma, 2 buah loyang untuk memasak martabak, 1 kompor gas dan tabung gas 3 kg, 6 buah lampu, total kerugian sekitar 3 juta lebih,” ujar Inang.

Merasa khawatir peristiwa ini kembali terjadi, dirinya didampingi saudara kandungnya melaporkan peristiwa ini ke Mapolres Lampura dengan nomor LP : STPL/566/B-1/V/2018/Polda Lampung/SPKT RES LU.

Terkait dengan adanya laporan ini, reaksi cepat pihak kepolisian dalam hal ini Tim Forensik Polres Lampung Utara melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin 

Komentar via Facebook