Wan Hendri : Harga Beras dan Daging Harus Sesuai HET

User 7 | Senin, 23 April 2018 | Dibaca: 85 | Lampung Utara

Wan Hendri : Harga Beras dan Daging Harus Sesuai HET

Kepala Dinas Perdagangan Lampura Wan Hendri.

Nyokabar Lampung Utara - Kenaikan harga sejumlah komuditas di Indonesia salah satunya Lampung menjelang Bulan Suci Ramadhan membuat Pemerintah Provinsi Lampung bersama perwakilan dari 14 Kabupaten/Kota se-Lampung mengadakan rapat bersama Direktorat Jendral Perdagangan Dalam Negeri.

Kepala Dinas Perdagangan Lampura, Wan Hendri mengatakan, dari hasil rapat bersama Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung bersama Ditjen Perdagangan ditekankan mengenai stabilitas harga beras Medium dan Daging.

"Dalam rapat itu Presiden mengarahkan agar dua harga komuditas beras medium dan daging harus sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi). Seperti beras medium HET harus Rp 9.450 perkilogram," kata Kepala Dinas Perdagangan Lampura, Wan Hendri melalui sambungan teleponnya. Senin (23/4/2018).

Dijelaskannya, untuk harga Cabai dan Bawang itu tergantung dengan cuaca, jika cuacanya baik maka panen akan berhasil dan harganya pasti stabil, namun sebaliknya jika cuacanya buruk dipastikan hasilnya berkurang dan harganya bisa naik.

"Kalau harga bawang dan cabai tergantung cuaca. Mudah-mudahan harganya segera stabil, karena saya sudah menyampaikan laporan jika di Lampura ke dua komuditas itu naik harganya," jelas Hendri.

Lebih lanjut, Wan Hendri menagatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat bersama Badan Urusan Logistik (Bulog), Bagian Perekonimian, Dinas Pertanian dan Dinas terkait lainnya untuk merapatkan dua Komuditas ini. Mengingat harga daging beku hanya Rp 80 ribu perkilogram dan kemungkinan besar daging beku dapat masuk ke Lampura.

“ Sementara untuk daging segar itu kita akan berkoodrinasi dengan pusat, kita akan upayakan bagaimana harganya bisa Rp 110 Ribu perkg, karena saat ini harganya Rp 120 Ribu perkg. Ini belum masuk puasa dan lebaran, apalagi saat nanti saat menjelang lebaran. Untuk itu kita akan rapat bersama dengan dinas terkait," pungkasnya.

Laporan Wartawan nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook