Pelayanan Perizinan Keliling Mudahkan Pelaku Usaha di Tulang Bawang

Nyokabar | Rabu, 11 April 2018 | Dibaca: 223 | Tulang Bawang

Nyokabar Tulang Bawang. Dalam rangka percepatan pelayanan kepada masyarakat terlebih lagi pelayanan yang kaitannya langsung pada keberlangsungan kegiatan dunia usaha, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu melakukan terobosan yang begitu selaras dengan jargon yang telah diluncurkaan oleh Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, SE,. MM yakni BMW (Bergerak Melayani Warga).

 

Terobosan yang diluncurkan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) adalah Kegiatan Peningkatan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, yakni Pelayanan Perizinan Keliling. Dalam kegiatan ini Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) turun langsung ke Kecamatan guna memberikan kemudahan pengurusan perizinan bagi pelaku usaha yang ada di Kecamatan dan Kampung yang letaknya cukup jauh dari Ibukota Kabupaten.

 

Kemudahan yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) adalah dalam mengurus perizinan usahanya. Dalam hal ini pelaku usaha tersebut tidak perlu ke Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang berada di Menggala, melainkan para pelaku usaha cukup datang ke Kantor Kecamatan atau Kepala Kampung yang sedang dikunjungi oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang sedang melaksanakan Pelayanan Perizinan Keliling.

 

Pelayanan Perizinan Keliling ini telah dilaksanakan di 2 (dua) Kecamatan yakni Kecamatan Dente Teladas dan Rawajitu Selatan, sedangkan perizinan keliling ini melayani antara lain Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahan (TDP), Tanda Daftar Gudang (TDG) dan Izin Penyimpanan BBM. Sementara itu perizinan keliling ini dapat menerbitkan perizinan dalam waktu 1 (satu) hari saja dan izin langsung diserahkan kepada pelaku usaha dengan syarat berkas yang dilampirkan lengkap.

Di tahun 2018 ini rencananya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) akan melakukan kunjungan ke beberapa Kecamatan lainnya guna melaksanakan Pelayanan Perizinan Keliling. Harapannya kedepan masyarakat terlebih lagi kalangan pelaku usaha dalam melakukan kegiatan usahanya benar-benar sesuai aturan karena telah memiliki izin usaha yang lengkap.

Komentar via Facebook