Jalin Sinergitas, DPRD Lamteng Gelar Jumpa Pers (Advertorial)

Nyokabar | Jumat, 06 April 2018 | Dibaca: 146 | Lampung Tengah

Jalin Sinergitas, DPRD Lamteng Gelar Jumpa Pers (Advertorial)

Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Syamsi Roli, menggelar jumpa PERS bersama media cetak, online dan media elektronik di Aula DPRD Lamteng Kamis (5/4)

Nyokabar Lampung Tengah. Guna menjalin silaturahmi dan sinergitas yang baik serta penerapan sistem pembayaran non tunai, Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Syamsi Roli, menggelar jumpa PERS bersama media cetak, online dan media elektronik di Aula DPRD Lamteng Kamis, 5 April 2018.

Syamsi Roli mengungkapkan, semenjak kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa waktu lalu, saat ini anggaran di DPRD Lamteng masih dalam pengawasan KPK, meskipun demikian aktifitas dan kegiatan di lingkungan DPRD Lamteng masih berjalan lancar sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Syamsi Roli juga mengatakan demi kelancaran dan kenyamanan bersama, ia menginginkan agar semua kegiatan yang berkenaan dengan anggaran harus memenuhi prosedur sesuai dengan prinsipnya yaitu jujur, tanggung jawab dan transparan.

Dikatakan, hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 910/1867/SJ tanggal 17 April 2017 Tentang Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, bahwa transaksi non tunai dilaksanakan paling lambat tanggal 1 Januari 2018.

“Pembayaran langganan koran dan publikasi, pembayaran advetorial untuk media massa di DPRD Lamteng sudah menerapkan sistem pembayaran non tunai sejak tahun 2016,” ungkap Syamsi yang juga di dampingi oleh Kabag Persidangan dan Protokol Junaidi dan kabag Keuangan, Budiningsih.

Dilanjutkan, dalam surat edaran tersebut ditegaskan, bahwa pelaksanaan transaksi non tunai pada pemerintah daerah dilaksanakan paling lambat tanggal 1 Januari 2018. meliputi, penerimaan daerah yang dilakukan oleh bendahara penerimaan atau bendahara penerimaan pembantu dan pengeluaran daerah yang dilakukan oleh bendahara pengeluaran atau bendahara pengeluaran pembantu.

“Jadi untuk pembayaran non tunai langganan koran, dan publikasi liputan khusus atau berita advetorial media online, media cetak dan media elektronik masih menggunakan pola tahun lalu yaitu transaksi non tunai yang diwakilkan salah satu pemilik rekening giro penerbitan media tersebut,” ungkapnya.

Namun demikian, Syamsi mengingatkan kepada seluruh media online, media cetak, dan media ektronik untuk tahun depan agar mempersiapkan rekening giro masing-masing guna mempermudah transaksi non tunai dan tertib administrasi.

Sementara itu, Bustomi mewakili seluruh media harian di Lamteng mengatakan untuk pembayaran non tunai agar di lakukan seperti tahun lalu mengingat ada yang belum siap untuk menyediakan rekening giro di masing-masing perusahaan tersebut.

“Insya Allah tahun depan seluruh media online, media cetak, dan media elektronik di Lamteng siap untuk menyediakan rekening giro di masing-masing media,” imbuh Bustomi yang diamini oleh seluruh awak media di Lamteng. (Advertorial)

Komentar via Facebook