Plt Bupati Lampung Tengah Tantang TNI AL (Advertorial)

Nyokabar | Senin, 02 April 2018 | Dibaca: 179 | Lampung Tengah

Nyokabar Lampung Tengah. Staf Asisten Potensi Maritim (Spotmar) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) TNI AL tahun 2018 di Desa Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah dan Prokimal Lampung Utara.

Kegiatan rencananya di tutup Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Laksamana Pertama TNI AL Edi Sucipto, S.E. M.M. Namun  karena ada hal penting lainnya di wakilkan kepada Aslog Kasal Laksamana Muda TNI AL,Mulyadi, S, Pi., M. A. P. pada acara penutupan bakti sosial TNI AL tahun 2018 tersebut yang di pusat kan di lapangan 45  kampung Bandar Agung, sabtu 31 maret 2018.

Kegiatan Bakti Sosial ini diselenggarakan di dua tempat, mulai dari 28 Maret sampai dengan 31 Maret 2018 di Lampung Tengah dan 1 April 2018 di Lampung Utara. 

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama TNI AL dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Koperasi dan UKM serta Pemerintah Daerah Lampung Tengah , dengan mengusung tema Melalui Karya Bhakti TNI AL Tahun 2018, Kita Tingkatkan Kebersamaan Dan Kerjasama Segenap Komponen Bangsa Untuk Meningkatkan Kesejahteraaan Masyarakat.

Bakti Sosial TNI AL ini dibagi dalam beberapa kegiatan, baik fisik maupun non fisik, kegiatan fisik diantaranya renovasi musholah, renovasi rumah veteran dan masyarakat umum, renovasi balai kampung, renovasi gapura kampung.

Kemudian pengerasan jalan makam, pemasangan paving stone di Taman Makam Pahlawan (TMP), pembuatan tugu TMP dan gapura TMP, plester pagar alun-alun desa, pengerasan penetrasi jalan tani, pembangunan monumen, normalisasi bendungan, sumur bor, penghijauan/penyediaan bibit pohon 1000 batang pohon, dan penanaman 1000 pohon oleh pramuka dan masyarakat setempat.

Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya pelayanan kesehatan umum, gigi dan mata, sunatan masal, pemberian sembako, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan pendidikan, penyuluhan mitigasi bencana dan kewirausahaan, perkemahan Pramuka Saka Bahari, pemberian sembako dan pameran.

Selain para personel TNI AL dan instansi lainnya, pada kegiatan ini juga diikuti peserta dari Pramuka Saka Bahari dari 28 Kecamatan di Lamteng . Bukan saja melaksanakan Bakti sosial, kegiatan ini juga meyelenggarakan pameran TNI Angkatan Laut mulai dari pameran buku-buku TNI AL, uniform TNI AL, Alutsista TNI AL, pemutaran Film TNI/TNI AL, pesta kembang api dan nonton bareng (Nobar).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aslog Kasal, Pangarmabar, Kadispenal, Kadispotmar Mabesal, Kadiskesal, Kadiswatpersal dan Danlantamal III, Danrem 043 garuda Hitam, Plt Bupati Lampung Tengah Loekmandjoyo Soemarto, Kapolres Lampung Tengah, serta Perwakilan dari gubernur provinsi Lampung.

Penutupan operasi bulan bakti TNI AL tahun 2018 ini di warna dengan aksi freestyle oleh Anggota TNI AL , dan juga terjun payung oleh 10 orang penerjun yang berasal dari Anggota pasukan Katak TNI AL. (Advertorial)

Komentar via Facebook