Tinjau Pelaksanaan Program Pemerintah, Setkab RI Kunjungi Mesuji

Nyokabar | Kamis, 29 Maret 2018 | Dibaca: 261 | Mesuji

Nyokabar.com, Mesuji - Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (Setkab RI) melalui Bidang Transmigrasi Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) melakukan kunjungan di Kabupaten Mesuji, Rabu (28/03/2018).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji Ripriyanto saat mendampingi Tim Setkab RI, menjelaskan kunjungan tersebut dalam rangka pemantauan pelaksanaan kebijakan dan program pemerintah di bidang transmigrasi. Dalam kunjungan ini, tim mengunjungi lokasi cetak sawah, Pasar KTM, dan Rice Milling Plant (RMP).

“Kunjungan ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu di Kabupaten Mesuji terkait program unggulan kawasan pedesaan (Prukades). Selain itu, tim dari Setkab RI juga mengaku puas atas pelaksanaan cetak sawah di Kabupaten Mesuji yang terhitung berhasil,” jelasnya Ripriyanto.

Sementara itu, Kepala Bidang Transmigrasi Deputi PMK Setkab RI Vina mengatakan dalam kunjungan ini melakukan pemantauan ke lokasi penggilingan padi, cetak sawah, dan pasar. Hal itu dilakukan untuk melihat sendi-sendi perekonomian rakyat yang penting bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Atas monitoring dan evaluasi yang telah kami lakukan akan disampaikan ke kementerian dan lembaga terkait agar instruksi dari Bapak Presiden saat berkunjung di Mesuji dapat segera ditindaklanjuti sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat,” ucap Vina.*

Komentar via Facebook